Portal Kabupaten Sijunjung

Sukseskan Pilkada Serentak 2020, KPU Sijunjung Gaet Seluruh Insan Radio

0

Muaro, MC Sijunjung – Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, KPU Sijunjung lakukan rapat bersama seluruh insan Radio yang ada di Kabupaten Sijunjung, yakni LPPL Radio Lansek Manih, Radio Favorite, Radio Sanjung FM, Radio Sijma dan  EM Radio.

Bertempat di ruang rapat kantor KPU setempat, Senin (3/8/20), Ketua Komisioner KPU Sijunjung, Lindo Karsya, SS dalam sambutannya menyampaikan melalui media (radio) yang ada  di Sijunjung baik  LPPL Radio Lansek Manih maupun Radio Swasta, mampu menyampaikan seluruh tahapan proses Pilkada yang berlangsung Desember 2020 mendatang.

“ Karena pelaksanan Pilkada nanti telah dibagi berbagai tahapan, maka diminta kepada seluruh insan Radio untuk membuat kreatifitasnya masing-masing, bagaimana informasi tahapan penyelenggaraan tersampaikan lewat kemasan masing-masing radio,” ujarnya.

Ia juga berharap pihak Radio memberikan peluang iklan layanan masyarakat ini, ditayangkan pada waktu prime time sehingga informasi yang disampaikan dapat didengar oleh seluruh masyarakat.

Selain insan radio, rapat juga diikuti Ketua Komisioner KPU Sijunjung, Irzal Zamzami,S.Sos,M.Si selaku Sekretaris KPU Kab.Sijunjung, Nafwan.S.Ikom selaku Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Komisioner KPU yang lain yakni Fahrul Rozi Burda,Lc,M.Ud dan Gunawan,S.P.

Sementara itu Nafwan dalam sambutannya berharap dengan peran Radio dapat menyampaikan seluruh tahapan Pilkada ini apalagi karena saat situasi pandemi covid-19 sekarang. “ Radio dipandang lebih efektif dalam penyampaian informasi untuk meningkatkan parsitipasi masyarakat memberikan hak suaranya di Pemilihan 9 Desember 2020,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Irzal zamzami,S.Sos,M.Si  berharap untuk lebih cepatnya seluruh kegiatan ini bisa diekspos lewat radio, diminta kepada pihak radio menyampaikan penawaran kerjasama dalam bentuk program ke KPU. “ Sehingga pihak KPU bisa mengatur jadwal pelaksaanan kegiatan dan program masing-masing radio sehingga KPU Sijunjung dapat menyiapkan dana untuk masing-masing radio sesuai dengan kemampuan yang ada,” tambahnya.

Menutup rangkain acara, Lindo Karsya.SS ketua Komisioner KPU Sijunjung menyampaikan beberapa kesimpulan, bahwa KPU Sijunjung akan melibatkan seluruh media yang ada di Kabupaten Sijunjung yang telah berizin dalam penyampaian seluruh Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Waki Bupati, Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020, sehingga kegiatan ini mampu membangun sinegitas KPU Sijunjung dengan  Media radio untuk mensukseskan Pilkada 2020 di Kabupaten Sijunjung.

(Muharis-Kominfo)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.