Portal Kabupaten Sijunjung

STIT Al-Yaqin Muaro Sijunjung Gelar Wisuda ke-XIV, Sebanyak 36 Wisudawan di Wisuda

0

Muaro, MC Sijunjung – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Yaqin Muaro Sijunjung menggelar Wisuda Sarjana S1 Angkatan ke-XIV di Gedung Pancasila Muaro, Selasa (3/9/19).

Dari 36 wisudawan/ti, terdapat tiga orang terbaik dengan nilai cumlaude yakni Ninin Sri Wahyuni dengan IPK 3,68, Hafizul Zikri dengan IPK 3,65 dan Siti Rochana dengan IPK 3,65.

Ketua STIT Al-Yaqin, Nasrul mengatakan diwisudanya 36 wisuda hari ini maka bertambahlah alumni STIT Al-Yaqin Muaro Sijunjung.

Lebih lanjut Ketua STIT meminta Kopertis Sumatera Barat dan Bupati Sijunjung memberi arahan serta masukan kepada STIT demi terwujudnya kemajuan diperguruan tinggi ini.

Bukan itu saja, Nasrul meminta pemerintah membantu dalam mengupayakan pengembangan lembaga perguruan tinggi ini, baik dari sarana prasarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan, supaya STIT Al-Yaqin Muaro Sijunjung kedepannya dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

Kemudian, Sekretaris Kopertis wilayah VI Sumatera Barat, Erwin, M, Ag mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah meraih gelar dan jangan putus belajar sampai disini.

“Jangan berhenti disini saja untuk belajar, berusaha untuk melanjut S2 dan S3,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Sijunjung yang diwakili Staf Ahli Bupati, Syarial juga mengucapkan selamat wisuda kepada wisudawan/ti dan juga wisudawan harus sanggup bersaing di dunia global saat ini.

“Setelah wisuda ini harus sanggup bersaing di dunia global saat ini,” ungkapnya.

Ia berharap bekal ilmu yang diperoleh selama menuntut ilmu dari berbagai jenjang pendidikan menjadi modal untuk memajukan bangsa, membangun negara dan masyarakat.

“Kita karyakan ilmu itu untuk kepentingan bangsa dan negara, sehingga kehidupan wisudawan/ti mampu memberikan manfaat. Tidak hanya untuk negara, tetapi juga masyarakat,” jelasnya.

Wisuda ke-XIV ini dihadiri Sekretaris Kopertais wilayah VI Sumatera Barat, Erwin, M, Ag, Staf Ahli Bupati, Drs. Syarial, MM, Unsur Forkopimda Sijunjung, Ketua STIT, Drs. Nasrul, M.M.Pd, Ketua Yayasan, H. Dasman Kahar, S. Ag dan tamu undangan lainnya.(Dicko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.