Portal Kabupaten Sijunjung

Staf Ahli Mashariyanto Hadiri Peringatan Maulid Nabi

0

Muaro, MC Sijunjung – Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setdakab Sijunjung, Mashariyanto, SE hadiri  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1441 Hijriyah, di Masjid Isiqamah Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Senin (11/11) sore.

Maulid Nabi yang diisi dengan pengajian agama, doa dan makan bersama,   selain walinagari, alim ulama, ninik mamak, cerdik pandai, Bundo Kanduang dan generasi muda Nagari Muaro, juga dihadiri Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung, Yofritas, Kasat Bimas Polres Iptu Syafril dan sejumlah pejabat yang mewakili kepala OPD.

Staf Ahli Mashariyanto berharap  Maulid Nabi tidak hanya sekedar diperingati, tapi dijadikan momentum untuk memperkuat iman dan memperkokoh aqidah, supaya umat mampu melaksanakan syariat Islam dalam penghidupan sehari-hari sesuai ajaran dan petunjuk Nabi Muhammad serta perintah Allah SWT.

Nabi Besar Muhammad SAW adalah Nabi terakhir yang sikap dan perbuatan serta kepemimpinan-Nya patut disuri tauladani, terutama bagi umat Islam yang berpedoman kepada Al Quran dan Hadist.

“Justru itu, peringatan Maulid yang dilakukan setiap tahun, hendaknya jangan hanya sekedar diperingati, tapi jadikanlah momentum ini untuk memperkuat iman dan memperkokoh aqidah, supaya kita mampu melaksanakan syariat Islam dalam penghidupan sehari-hari sesuai ajaran dan petunjuk Nabi Muhammad serta perintah Allah SWT,” kata staf ahli.

Disamping memperkuat iman dan memperkokoh aqidah, peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan, wujudnya juga untuk meningkatkan kebersamaan dan keharmonisan masyarakat dalam mengarungi hidup dan kehidupan, karena persatuan dan kesatuan yang terjalin erat, sangat dibutuhkan dalam memajukan pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahtraan rakyat.

Dalam kesempaan itu Staf Ahli Mashariyanto juga berharap dan berpesan kepada masyarakat Nagari Muaro Kuhsusnya dan warga Kabupaten Sijunjung  pada umumnya supaya lebih meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya agar mereka tidak terperangkap penyalahgunaan narkoba.

Sedangkan generasi muda dan siswa, diimbau menjauhi narkoba sebelum terjebak dan terperangkap. Jika sudah terperangkap, akan sulit melepaskan diri. Ujung-ujungnya adalah kehancuran dan mati secara tidak wajar.

“Dewasa ini disinyalir penyalahgunan narkoba tidak hanya terjadi di perkotaan, tapi sudah menjalar sampai ke pelosok negri dan ke sekolah. Supaya generasi muda dan siswa Kabupaten Sijunjung tidak terperangkap oleh benda haram yang menjanjikan kehancuran itu, para orangtua diminta supaya lebih meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya agar mereka tidak terperangkap penyalahgunaan narkoba. Sedangkan generasi muda dan siswa, diimbau menjauhi narkoba sebelum terjebak dan terperangkap,” harap Mashariyanto.

Sebagaimana diketahui, bahaya penyalahgunaan narkoba sangat dasyat dan menakutkan. Korbannya hidup dalam kesengsaraan, kenestapaan dan kehancuran yang akhirnya mati secara tidak wajar dengan kondisi sangat menyedihkan dan memilukan.

Artinya, di dunia hidup sengsara dan merana, di akhirat dihempaskan ke neraka dan api yang menyala. Untuk itu, selain Pemkab Sijunjung lebih serius dan sungguh-sungguh dalam mencegah penyalahgunaannya, para orangtua juga diminta  meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya.

Para orangtua perlu meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya, karena  memerangi penyalahgunaan narkoba, tidak cukup hanya menyerahkan kepada aparat penegak hukum dan pemerintah daerah saja. Tapi segenap lapisan masyarakat, terutama generasi muda itu sendiri harus memandang narkoba sebagai musuh, sehingga akan muncul semangat kebencian untuk membasmi dan menyingkirkannya dari bumi Sijunjung, tegas Mashariyanto. –nas@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.