Portal Kabupaten Sijunjung

SMAN 9 Sijunjung Gelar Osis Cup

0

Sijunjung. MC. Sijunjung, – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 9 Sijunjung ke-13 dan peringatan sumpah pemuda ke-91, kepala, wakil kepala, tata usaha, majelis guru dan Osis sekolah tersebut menyelenggarakan berbagai perlombaan dan pertandingan antar siswa SLTP, dari Selasa sampai Kamis (15-17/10), pada SMA itu di Tanah Badantuang, Kecamatan Sijunjung.

Dikemas dalam OSIS Cup SMAN 9 Sijunjung, berbagai perlombaan dan pertandingan yang diselenggarakan, dibuka oleh Kasubag Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Muaro Sijunjung, Didi Arpeni.

Kepala SMAN 9 Sijunjung, Syafruddin didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Tiur Maida menjawab MC. Sijunjung mengatakan, berbagai perlombaan dan pertandingan yang diselenggarakan, lomba uji mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Matematika, lomba pidato dan story telling, lomba kreasi dan modern dance serta pertandingan sepaktakraw putra.

Siswa SLTP yang mengikuti berbagai perlombaan dan pertandingan yang diselenggarakan, adalah utusan SMPN 14 Sijunjung, SMPN 13, SMPN 1, SMPN 45, SMPN 28, SMPN 25, SMPN 30, SMPN 40, SMPN 5, SMPN 6, SMPN 12, SMPN 19, SMPN 3, SMPN 22 serta utusan MTsN1 Sijunjung dan MTsS Falah Lubuk Tarok.

“Ke-16 SLTP yang siswanya mengikuti berbagai perlombaan dan pertandingan itu, berada dalam ruang lingkup rayon SMAN 9 Sijunjung. Disamping piala dan piagam penghargaan, untuk peserta yang keluar sebagai juara I, II dan III pada setiap cabang lomba dan pertandingan, panitia pelaksana juga menyediahkan hadiah uang tunai,” jelas Syafruddin dan Tiur Maida.

Di sisi lain Syafruddin dan Tiur Maida mengatakan, disamping memeriahkan HUT SMAN 9 Sijunjung ke-13 dan peringatan sumpah pemuda ke-91, perlombaan dan pertandingan yang diselenggarakan, diharapkan dijadikan  sebagai media oleh siswa SLTP yang mengikuti dalam mengembangkan potensi diri serta mempererat tali persaudaraan sesama siswa untuk lebih bersatu dalam menuntut ilmu.

Selain itu, OSIS Cup SMAN 9 Sijunjung yang digelar juga untuk mengembangkan bakat, minat dan kreatifitas siswa di bidang pengetahuan, seni dan olahraga serta menambah wawasan dan kebugaran jasmani.

Yang tidak kalah pentingnya, penyelenggaraan OSIS Cup SMAN 9 juga untuk mewujudkan siswa yang unggul dalam pengetahuan, seni dan olahraga. Mendukung terciptanya siswa yang sehat dan berprestasi. Mengembangkan bakat siswa dalam berkreasi. Menciptakan sarana pengembangan minat dan bakat siswa.

Mencari bibit peserta didik yang kreatif sesuai dengan bidangnya. Tersalurnya semaksimal mungkin minat dan bakat peserta didik. Menjalin silaturrahim sesama siswa. Melatih siswa untuk berdedikasi serta mempromosikan SMAN 9 Sijunjung kepada siswa sekolah menengah pertama dan madrasah sebagai calon siswa SMAN 9 di tahun mendatang, urai Syafruddin dan Tiur Maida. –nas@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.