Portal Kabupaten Sijunjung

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Sijunjung Di Evaluasi

0

Muaro, MC Sijunjung- Seiring dengan kemajuan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan, maka kemajuan teknologi ini juga mestinya diimbangi dalam penyelenggaraan roda Pemerintahan. Sehingga dapat menunjang kinerja Pemerintahan, mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan Rapat Koordinasi terkait dengan Evaluasi dan Rencana Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan capaian Indeks SPBE (E-Government) Kabupaten Sijunjung.bertempat di ruang Media Center, Senin (30/9/2019)

Kegiatan dihadiri oleh Asisten III Kabupaten Sijunjung Edwin Suprayogi, Kepala Dinas Kominfo Rizal Efendi, serta OPD terkait dengan kegiatan tersebut.

Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk melakukan evaluasi penilaian SPBE yang dilakukan terhadap Kabupaten Sijunjung. Dimana saat ini nilai untuk SPBE Kabupaten Sijunjung masih dinilai Kurang (1,46) indeks yang terpenuhi, hal ini diakibatkan masih dilakukannya tahapan pembangunan penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik di Kabupaten Sijunjung dan di berbagai Kabupaten / Kota yang ada di Indonesia serta masih terdapatnya lebih kurang 300-an Kabupaten / Kota yang penilaiannya masih di bawah standard yang diharapkan.

Sementara itu, Edwin Suprayogi memaparkan, dengan adanya pemenuhan aspek-aspek yang di nilai, harapan kedepannya ada peningkatan di tahun anggaran yang sedang berjalan.

“Tahun 2019 ini Tim memiliki target penilaian 2,60 indek untuk Kabupaten Sijunjung. Dan hal ini tidak terlepas dari kerja keras pemenuhan aspek-aspek yang menjadi penilaian”, ujarny. Feby/MC Sijunjung

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.