Portal Kabupaten Sijunjung

Silokek Mendunia Dengan Wisata Geopark

0

Muaro, MC Sijunjung – Melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Lansek Manih dalam program ciloteh lapau, diselenggarakan Talkshow bersama narasumber DR. Ir. Febrian Ismail, MT yaitu Dosen Fakultas Teknik Sipil UNAND sekaligus Tenaga Ahli Pembangunan Geopark Silokek, Yuni Elfiza Sekretaris Bapppeda, Ebyuleris Sekretaris Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung, dengan tema Pembangunan Geopark Silokek, Kamis (21/3).

Silokek merupakan salah satu daerah wisata potensial yang berada di Sijunjung, Konsep geopark mengacu pada pengembangan kawasan yang memiliki unsur-unsur geologi luar biasa, dengan masyarakat berperan serta secara aktif melindungi warisan alam, termasuk nilai-nilai arkeologi, ekologi, dan budaya

DR. Ir. Febrian Ismail, MT menambahkan tiga nilai yakni arkeologi, ekologi, dan budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Sijunjung, khususnya Silokek ini, menjadi dasar bagi  pengembangan taman nasional di Kabupaten Sijunjung. Diharapkan nantinya, juga bisa memberikan kontribusi untuk pengembangan wisata di Sumatera Barat.

” Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat sangat berkomitmen dengan pegembangan pembangunan lokasi wisata Silokek sebagai Kawasan Nasional Geopark”  ujar febrian.

Program ciloteh lapau hadir menyapa pendengar radio Lansek Manih 93,6 FM setiap hari Kamis mulai pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan tema yang berbeda setiap minggunya. Program ini bertujuan mendiseminasikan berbagai informasi pemerintah  terutama pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung. (dwita/kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.