Portal Kabupaten Sijunjung

Silokek Fun Adventure Yang Ditunggu Para Goweser

0

Muaro, MC Sijunjung – Olah raga sepeda sudah menjadi tren dan menjadi olahraga yang dapat dilaksanakan secara massal. Dekade terakhir ini olah raga sepeda mengalami kebangkitan yang luar biasa, sepeda yang pada awalnya merupakan alat transportasi dalam perkembanganya menjadi sarana olah raga, life style dan juga fashion.

Komunitas-komunitas sepeda yang menjamur di segala penjuru baik di kota dan bahkan sampai ke pelosok tanah air telah dalam perkembanganya tersegmentasi menjadi aliran-aliran dan gaya yang berbeda-beda. Salah satu aliran yang cukup banyak diminati adalah Sepeda Gunung (Mountain Bike) atau sering disebut secara singkat dengan MTB. Aliran ini berusaha bersepeda ke lokasi-lokasi jalan offroad dan lokasi-lokasi pegunungan yang penuh dengan tanjakan, penurunan, perbukitan, jalan setapak, hutan, sungai, lumpur dan segala medan adventure lainnya. Pecahan dari aliran-aliran ini juga ada beberapa, dikenal sepeda menuruni bukit Downhill, Uphill, All Mountain, Cross Country dan Enduro.

Kelas MTB yang cukup banyak dan relatif aman diikuti oleh semua orang adalah Cross Country. Tidak jarang juga lokasi-lokasi wisata baru menjadi dikenal secara luas karena aktifitas komunitas-komunitas sepeda gunung ini. Bukan sesuatu yang berlebihan bahwa komunitas sepeda gunung dapat disebut sebagai salah satu agen pariwisata.

Dalam rangka HARI JADI Kabupaten Sijunjung ke 71, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Sijunjung bersama dengan komunitas sepeda akan menyelenggarakan event SILOKEK FUN ADVENTURE  dengan lokasi start di RTH Logas Muaro Sijunjung dan finish di Geopark Ranah Minang Silokek. Lokasi yang menjadi rute dalam event ini adalah Geosite-geosite dari Geopark Ranah Minang Silokek yang eksotis dan mempunyai nilai sejarah Geology, Biodiversity dan Cultural di Kabupaten Sijunjung yang lebih dikenal dengan sebutan Negeri Lansek Manih.

Event yang akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 08 Maret 2020 ini selain diikuti oleh para pesepeda dari Sumatera Barat juga dari Provinsi tetangga Jambi dan Riau. Para goweser akan dimanjakan dan disuguhi pemandangan dan panorama Geopark Silokek sepanjang rute yang akan dilalui. Panitia menyediakan beragam Door Price termasuk Door Price utama Motor, Sepeda, Mesin Cuci, Kulkas dan lain sebagainya.(MC Sijunjung)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.