Portal Kabupaten Sijunjung

Sijunjung Memiliki RTH Nan Indah

0

Muaro, MC Sijunjung – Memasuki usia 71 tahun, Kabupaten Sijunjung makin maju di bidang pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Setelah berbagai sarana dan prasarana, yang baru selesai dibangun dan baru diresmikan, adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Logas yang terhampar di pusat Ibu Kota Kabupaten Sijunjung. Tepatnya di depan Kantor Pengadilan Negeri.

Disamping memperindah Ibu Kota Kabupaten Sijunjung, RTH yang dibangun juga untuk menunjang berbagai objek wisata yang ada, seperti objek wisata Nagari Silokek yang sudah ditetapkan sebagai kawasan Geopark Nasional, wisata budaya perkampungan adat di Jorong Koto Padang Ranah dan Jorong Tanah Bato dalam Nagari Sijunjung yang sekarang telah mendunia serta kawasan wisata alam Bukik Cabang Tigo di Nagari Kandang Baru dan objek wisata lainnya, kata Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, di ruang kerjanya, Kamis (13/2).

“Dengan telah dibangun dan diresmikan RTH yang indah mempesona, kita berharap berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Sijunjung makin maju dan berkembang serta pengunjung makin ramai, sehingga mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat yang mau memanfaatkan peluang dan kesempatan,” harap Bupati Yuswir Arifin.

Kepala Dinas Pekejaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sijunjung, H. Budi Syafarman, mengatakan, RTH yang diresmikan di awal 2020, baru saja selesai dibangun dengan dana APBD 2018 Rp1.358.750.000 dan APBD 2019 Rp6.590.415.000.

RTH yang indah mempesona dengan luas 7.600 meter bujur sangkar, dilengkapi dengan air mancur berwarna warni, pohon lampu, taman lampu, tugu Lansek Manih, pedestrian, fitnes outdoor, panggung, area bermain anak (children play ground) dan taman bunga.

Selain berbagai fasilitas yang sudah ada, mempergunakan APBD 2020 Rp1.443.500.000, pada RTH akan dibangun tempat parkir kendaraan dan pujasera (area kuliner), jelas Budi Syafarman.

Tentang Kabupaten Sijunjung yang pada 18 Februari 2020 sudah berusia 71 tahun, guna memeriahkan peringatan hari jadi kabupaten ke-71 itu, selain melaksanakan acara pokok, Pemkab juga menyelenggarakan acara tambahan dalam bentuk hiburan, perlombaan, pertandingan dan bakti sosial di beberapa tempat dari 31 Januari sampai 28 Februari, kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Sijunjung, Yenuarita, selaku ketua panitia peringatan. –nas@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.