Portal Kabupaten Sijunjung

Sempat Molor, Bupati Yuswir Arifin Lantik 309 Pejabat Dilingkup Pemkab Sijunjung

0

Muaro, MC Sijunjung – Akhirnya teka-teki mutasi jilid V dilingkup “kabinet” Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, dibawa pimpinan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin pada Senin (6/1/2020) terjawab sudah.

Hal itu dibuktikan dengan adanya acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebanyak 309 pejabat dilingkup Pemkab Sijunjung.

Acara sakral pengambilan sumpah jabatan itu berlangsung di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

Tak kurang dari 309 pejabat dilantik saat itu, diantaranya, 14 kepala sekolah SMP, 10 orang Fungsional, 83 pejabat eselon III, 201 pejabat eselon IV dan 1 pejabat eselon II (Sekwan, Hasmizon-red).

“Mutasi sesuai kebutuhan dan kepentingan, melaluu pansel dan timsel bagi eselon II. Mutasi hal yang harus dilakukan dengan banyak pertimbangan. Padahal mutasi bisa dilakukan pada tahun 2019 dan itu tidak masalah. Jika itu dilakukan maka akan terjadi masalah baru. Makanya proses mutasi dilakukan diawal tahun 2020,” terang Bupati.

“Padahal Bupati bisa melakukan kapan saja, karena kegiatan diawal tahun maka harus tidak dimolorkan mutasi itu. Kalau diawal Maret dilaksanakan mutasi maka akan terlambat kegiatan. Baperjakat hanya sidang hari Sabtu dengan jabatan sebanyak itu maka harus disekesaikan,” ucap Bupati Yuswir Arifin.

“Alasan mutasi ada job yang kosong yang harus diisi. Selain ada penyegaran, mutasi juga ada permintaan dan juga ada keluar oleh pimpinannya. Tujuan mutasi untuk meningkatkan kinerja,” tambah Bupati.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu sempat molor hingga satu setengah jam dari jadwal yang telah ditentukan. Pengambilan sumpah dan jabatan itu direncanakan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB, namun karena ada sesuatu hal, membuat pengambilan sumpah jabatan tertunda hingga pukul 14.30 WIB. (sap/dnd)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.