Portal Kabupaten Sijunjung

Sembilan Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum

0

Kandang Baru, MC Sijunjung – Sembilan fraksi DPRD menyampaikan pemandangan umum terhadap Rancangan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Sijunjung tahun 2020, pada rapat paripurna, di gedung dewan, Rabu (30/10).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD H. Bambang Surya Irwan, dihadiri Bupati Sijunjung H. Yuswir Aifin Datuak Indo Marajo, Forkopimda,  pejabat teras Pemkab, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  camat se-Kabupaten Sijunjung serta wakil dan segenap anggota dewan.

Kesembilan fraksi yang menyampaikan pemandangan umum itu, Fraksi Partai Golongan Karya  disampaikan oleh ketua fraksi; Yusnidarti, Fraksi Partai Demokrat disampaikan juru bicara; Walbardi, Fraksi Kebangkitan Bangsa disampaikan oleh ketua fraksi; Amlasta Boy, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan lewat juru bicara; April Marsal, Fraksi Amanat Nasional disampaikan juru bicaranya; Aroni Basri, Fraksi Gerindra lewat juru bicaranya; Delfirman, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera disampaikan sekretaris fraksi; Antonio Oska Mursil, Fraksi Partai Nasdem disampaikan sekretaris fraksi; Sukardi dan Fraksi Perjuangan Indonesia lewat juru bicaranya; Syamsi Ultriadi.

Rancangan RAPBD Kabupaten Sijunjung tahun 2020 yang notanya disampaikan bupati Senin (28/10) lalu,  bertema ‘peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemerataan infrastruktur berbasis pariwisata untuk pertumbuhan ekonomi daerah yang berdaya saing tinggi’.

“Sesuia dengan tema yang diusung, kami Fraksi Partai Golongan Karya berharap kepada pemerintah daerah khususnya organisasi perangkat daerah pengguna anggaran supaya penerapan dan penyerapan anggaran sesuai dengan tema tersebut,” harap Yusnidarti.

Selain itu Fraksi Partai Golongan Karya lewat ketuanya juga menyampaikan saran dan usul kepada pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung tentang belanja hibah dan belanja sosial supaya tepat guna dan tepat sasaran.

Sementara Fraksi Kebangkitan Bangsa, sebagaimana  disampaikan ketua fraksi, Amlasta Boy, berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung agar arif dan bijaksana dalam mengelola APBD untuk kepentingan masyarakat.

Sedangkan Fraksi Partai Nasdem sebagaimana disampaikan sekretaris fraksi, Sukardi berharap pembangunan Kantor Camat Kamang Baru jangan sampai tertunda, karena kondisi bangunan yang ada sekarang tidak layak lagi.

Harapan lain adalah pembangunan ruas jalan dari Simpang Kamang ke Sungai betung dan Paru. Begitu juga pembangunan ruas jalan dari Banjar Tengah ke Lubuk Kapiek, Fraksi Partai Nasdem berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung supaya dianggarkan dan diperhatikan, karena jalan itu berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan dan peningkatan ekonomi masyarakat. –nas@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.