Portal Kabupaten Sijunjung

Sebanyak 26 ASN Sijunjung Ikuti Bimtek dan Ujian Sertifikasi PBJP

0

Muaro, MC Sijunjung – Sekretaris Daerah Sijunjung , Zefnihan membuka Bimbingan Teknis dan ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (PBJP) berdasarkan Peraturan Presiden No. 16 tahun 2018 di Balairung Lansek Manih, Komplek Kantor Bupati Sijunjung, Muaro Sijunjung, Rabu (11/3/19). Kegiatan yang diikuti sebanyak 26 peserta dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Sijunjung itu akan berlangsung selama tiga hari, mulai 11 -13 Maret 2020.

Dalam sambutannya, Zefnihan mengutarakan akan terus berupaya agar setiap Pegawai Negri Sipil (PNS) terutama pejabat eselon di kabupaten Sijunjung mendapatkan Sertifikasi PBJP. Lantaran, banyak pemahaman dan tupoksi pekerjaan yang harus diketahui tentang PBJP tersebut. Selain itu pejabat eselon bersentuhan langsung dengan tupoksi jabatan yang dipegangnya.

“Kami akan menyisir pejabat eselon di Kabupaten Sijunjung yang belum mempunyai sertifikasi PBJP tersebut,” ungkapnya.
Ia mengungkapkan, peserta ujian sertifikasi saat ini merupakan sukarela yaitu siapa yang mau untuk mengikuti Sertifikasi PBJP.

Kedepannya, jelasnya, akan menyisir pejabat eselon di Kabupaten Sijunjung. Jika ditemukan pejabat eselon yang belum mempunyai sertifikasi PBJP, ia akan mendorong untuk mewajibkan pejabat eselon itu untuk mengikuti dan mendapatkan sertifikasi PBJP tersebut.
Banyak hal yang musti dijalankan dan larangan dengan jabatan yang mereka emban tersebut.

Pada kesempatan itu, Zefnihan meminta kepada peserta untuk mengikuti dengan seksama materi yang disampaikan oleh narasumber dan berharap nantinya seluruh peserta lulus dengan nilai terbaik.

Syahrial, Staf ahli Bupati yang membawa acara mengatakan bahwa jumlah peserta sebanyak 26 orang yang berasal dari seluruh OPD di kabupaten Sijunjung. Kegiatan ini telah dilaksanakan dari 3 Maret lalu. Dengan rincian 3-10 Maret dengan pembelajaran secara online. Namun, tatap muka dilaksanakan 11-13 Maret dan direncanakan seluruh pembelajaran sebanyak 9 materi selesai dilaksanakan, kemudian pada 14 Maret akan dilaksanakan ujian PBJP.

“Kegiatan ini kami bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Latihan (Diklat) Nasional,” ungkapnya. (Yan)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.