Portal Kabupaten Sijunjung

SDN 10 Muaro Bodi Kabupaten Sijunjung Terima Penghargaan

0

Jakarta, MC Sijunjung – Dari ratusan sekolah se-Indonesia, Sekolah Dasar Negeri 10 Muaro Bodi Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, berhasil mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional 2019 yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kelautan (LHK) Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Jumat (13/12/19).

Kepala Dinas Perkim LH Kabupaten Sijunjung, Riki Mainaldi Neri, SSTP, M.Si bersyukur atas penghargaan tersebut. “Sekolah Adiwiyata ini telah memberikan kontribusi berupa pengurangan timbunan sampah sampai pengelolaan sampah dengan 3R, yaitu reduce, reuse, dan recycle”, ucapnya.

“Semoga kedepan akan semakin banyak sekolah di Ranah Lansek Manih melakukan hal serupa, agar lingkungan semakin baik,” ungkap Riki kepada MC Sijunjung melalui pesan WhatsAppnya, Senin (16/12/19).

Dikatakannya, penghargaan adiwiyata ini merupakan pendidikan lingkungan hidup atau sekolah yang berwawasan lingkungan.

“Penghargaan Adiwiyata bukanlah tujuan akhir, tapi merupakan bentuk cerminan komitmen yang kuat dari semua unsur dalam dunia pendidikan. “Sekolah Adiwiyata diharapkan dapat menghasilkan anak-anak didik yang berkarakter, peduli, dan berbudaya lingkungan serta berprestasi secara akademik, sehingga akan terwujud generasi yang unggul untuk Indonesia Maju,” katanya.(Dicko)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.