Portal Kabupaten Sijunjung

Rencana Aksi Reformasi Birokrasi, Pemkab Sijunjung Lakukan Bimtek

0

Muaro, MC Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan rencana aksi reformasi birokrasi pada perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Acara yang digelar selama 2 hari, 4-5 Desember 2019 ini dibuka Staf Ahli Bupati, Masharyanto, SE di Aula Wisma Keluarga Muaro Sijunjung, Rabu, (4/12/19).

Kabag Organisasi, Wandri Fahrizal pada kesempatan itu menyebutkan, Bimtek ini bertujuan dalam rangka penyusunan rencana aksi reformasi birokrasi perangkat daerah.

“Bimtek selama 2 hari yang diikuti 35 orang peserta, yaitu Sekretaris pada Perangkat Daerah se Kabupaten Sijunjung dengan narasumber dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumatra Barat diwakili Kabag Kinerja, Dra. Reni Dela Fina dan Kasubag Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi, Willy, SE,” ucap Wandri.

Staf Ahli Masharyanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti Perpres 81/2010 tentang Grand Design reformasi birokrasi 2010 – 2025 dan Perbup 81/2018 tentang Road Map reformasi birokrasi di Kabupaten Sijunjung 2016 – 2021.

“Pemerintah Kabupaten Sijunjung berkomitmen penuh dalam mencapai target pelaksanaan reformasi birokrasi pada setiap unit kerja di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung,” ucapnya.

“Dari 8 area perubahan reformasi birokrasi nasional yang telah ditetapkan, fokus area perubahan reformasi birokrasi Kabupaten Sijunjung berdasarkan Perbup 81/2018 adalah area perubahan SDM, area perubahan mental aparatur, area perubahan kelembagaan, dan area perubahan pelayanan publik,” ujar Masharyanto.(Andri)@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.