Portal Kabupaten Sijunjung

Rakor Kostratani Sumbar Dihadiri Kadis Kominfo Sijunjung

0

Padang, Rapat Koordinasi Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi.
Selain itu juga tampak Kepala Bagian administrasi Perekonomian Syuhril, dan jajaran dari Dinas Pertanian Sijunjung. Kegiatan yang diselenggarakan Kementrian Pertanian tersebut bertempat di Hotel Basko, Kamis (27/2/20).
Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sumbar, Candra menjelaskan Kostratani merupakan salah satu upaya membangun pertanian yang maju mandiri modern, sebagai upaya optimalisasi fungsi BPP di tingkat kecamatan berbasis IT dengan Penyuluh sebagai ujung tombaknya.
“ Harapan dari kegiatan ini untuk kita saling mengenal dan juga kita harapkan untuk mempermudah kita mengimplementasikan program dari Kementerian sehingga kita mampu mencapai target dengan maksimal,” tambahnya.
Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan hadir pada kegitan tersebut.
Sementara itu, Direktur Perbenihan Tanaman Pangan Kementerian Pertanian, Muhammad Takdir Mulyadi, dalam arahannya mengatakan Kostratani program Kementerian Pertanian gencar dilaksanakan.
“ Program inipun merupakan program lama yang harus kita tingkatkan untuk mengoptimalisasi pemanfaatannya”, jelasnya.
“ Untuk itu diminta peran Dinas Kominfo untuk mensukseskan kegiatan tersebut dalam pengusulan pemasangan tower BTS, sehingga tidak ada lagi daerah yang tidak terjangkau internet,” sambungnya.
“ Dengan tersedinya internet ,s eluruh kegiatan pelatihan akan dilakukan di BPP dengan dukungan teknologi yang berperan sebagai Pusat Data, Pusat Gerakan Pembangunan Pertanian, Pusat Pembelajaran, Pusat Konsultasi Agribisnis dan Pengembangan Jejaring Kemitraan,” harapnya.(noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.