Portal Kabupaten Sijunjung

Puluhan Guru Paud Ikuti Uji Kompetensi

0

Muaro, MC Sijunjung – Sebanyak 75 orang Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Aparatur Paud Negeri Percontohan Muaro Sijunjung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 4-5 November 2019 di Ruang Paud Percontohan setempat.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Kabid Paud, Syamsul Bahri membuka secara resmi, Senin (4/11/19).

Dalam sambutannya, Syamsul Bahri mengatakan dengan mengikuti uji kompetensi tersebut dapat meningkatkan kualitas guru Paud se-Kabupaten Sijunjung.

“Kualitas guru Paud meningkat, sehingga memunculkan anak didik yang tercipta menjadi generasi cerdas, tangguh dan mampu disegala bidang, demi pembangunan Sijunjung kedepan,” ungkapnya.

” Beberapa waktu lalu, Uji kompetensi ini sudah disosialisasikan dengan menggunakan dana kementerian Pendidikan, dan di Sumatera Barat ada empat kabupaten/kota yang mendapatkan dana tersebut, salah satunya Kabupaten Sijunjung,” katanya.

Kemudian, narasumber pada kegiatan itu dari lembaga sertifikat kompetensi Jakarta, hadir kesempatan itu, Kasi Penilaian dan Kurikulum, Delvianti, Ketua LSK, Nurbiana Dhieni, Penguji, Rahmitha P Soendjojo, Psikologi Sek LSK, Ine Handayani dan Herry Pujiastuti serta undangan lainnya.(Dicko)@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.