Portal Kabupaten Sijunjung

Press Release: Penanganan dan Aksi Pasca Teridentifikasi 8 Orang Positif Covid-19 di Kabupaten Sijunjung

0

Kamis, 28 Mei 2020

Setelah teridentifikasi 8 orang positif covid-19 di lingkup Lapas II B Muaro Sijunjung, Pemerintah telah melakukan tes Swab kepada 268 orang.

1 orang pasien positif ( pasien 01) dikarantina di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Rasidin Kecamatan Kuranji Padang. 5 orang pasien positif dikarantina di Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat, diberangkatkan pada Rabu sore, 27 Mei 2020, pukul 16.45 WIB. Selanjutnya, 2 orang pasien positif dikarantina di Balai Diklat Pertanian Bandar Buat, diberangkatkan pada Rabu sore, 27 Mei 2020, pukul 16.45 WIB.

Sebanyak 12 orang yang sempat melakukan kontak dengan pasien 01, yang terdiri dari anggota keluarga, ODP dan OTG, dilakukan tes Swab di SKB Sijunjung dan dilakukan isolasi mandiri di SKB Sijunjung.

Saat ini Dinas Kesehatan, Labkes, dan Puskesmas sedang berkoordinasi untuk melakukan tes Swab kepada sejumlah ODP dan OTG yang berpotensi. Tim sedang melakukan pendataan di lapangan.

(Sumber : Kepala Dinas Kesehatan Sijunjung, drg. Ezwandra, M.Kes)

Untuk itu, mari kita berdoa semoga Alllah SWT agar menjauhkan kita dari wabah covid-19 ini. Untuk saudara kita yang dirawat diberikan kesabaran, kekuatan untuk segera disembuhkan Allah SWT.

Wassalam

Terimakasih

Rizal Efendi, SE

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.