Portal Kabupaten Sijunjung

Press Release : Kronologi Pengamanan PSBB Check Point Batas Provinsi Posko Covid-19 UPPKB Kamang

0

Kejadian : 21 Mei 2020, Dini Hari

Berdasarkan informasi dari Personil Satpol PP yang Piket di Pos Perbatasan waktu itu sekitar pukul 02.00 WIB (dini hari) kendaraan dari arah Pekanbaru yang didominasi oleh kendaraan travel berkumpul di RM Sederhana (± 50 M dari Pos Check Point). Pelaksanaan pemeriksaan kendaraan di Pos Check Point tetap berjalan seperti biasa.

Sekitar Pukul 03.00 WIB secara bersamaan kendaraan yang sudah berkumpul dan terkoordinir tersebut langsung memasuki Pos Check Point, dan dihentikan oleh Petugas dari Polri untuk dilakukan pemeriksaan.

Kemudian secara beramai-ramai para pengemudi dan penumpang tersebut turun menemui petugas yang memberikan arahan dan terjadi perbincangan yang alot.  Pengemudi serta penumpang memaksakan diri agar diberi jalan untuk lewat dan kondisi perbincangan tersebut sudah tidak terkendali.

Sekitar Pukul 03.30 WIB setelah ada beberapa orang dari pengemudi tersebut meneriakkan untuk lewat di pos tersebut, maka yang lainnya langsung menaiki mobil masing-masing dan memaksa melewati pos.

Karena kondisi yang sudah tidak terkendali dari banyaknya massa dan kendaraan serta keterbatasan jumlah personil dan faktor keselamatan petugas maka seluruh kendaraan tersebut lewat dengan bebas pada pos tersebut.

Jumlah Personil Pos Jaga :

Polri = 4 orang

Kemenhub = 1 orang

Dishub Propinsi = 2 orang

Satpol PP Kab = 2 orang

BPBD = 2 orang

Dinas Kesehatan = 2 orang

Jumlah = 13 orang

( Sumber : Kepala Dinas Perhubungan, Em Yasri, SE, MM )

Demikian kami sampaikan;

Terimakasih

Rizal Efendi, SE

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung.

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.