Portal Kabupaten Sijunjung

Press Release : Klarifikasi Atas Pemberitaan Pada Media Online reportaseinvestigasi.com, 9 Agustus 2020

0

Selasa (11/8/2020) Muaro, MC Sijunjung – Sehubungan dengan pemberitaan pada media online ReportaseInvestigasi.com tanggal 9 Agustus 2020 terhadap Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Ruang Terbuka Hijau Pekerjaan Landscape Kamor DPRD Tahun Anggaran 2020 dengan judul Proyek Serampangan Landscape Kantor DPRD Sijunjung, Dalih CV Dwi Putri Bekerja Sesuka Hati”. dapat kami berikan informasi untuk menanggapi pemberitaan tersebut sebagai berikut:

  1. Bahwa Pekerjaan Lantai kerja Pada Item Pekerjaan Turap tclah dilakukan perubahan dcngan menghilangkan lantai kerja dari beton K-I00 setebal 7 CM di ganti dengan pasangan batu kali schingga pasangan batu kali yang awalnya setebal 33 cm mcnjadi 40 cm. Hal ini dilakukan karena apabila dilakukan pemasangan Batu kali 1:3 diatas lantai kerja K-I00 tebal 7cm maka dikhawatirkan tidak adanya pegangan dari pasangan batu kali ke permukaan tanah sehingga apabila terjadi geseran maka pasangan batu kali akan mudah terkelupas
  2. Terkait perubahan tersebut diatas sudah di minta persetujuan kepada konsultan perencana dengan surat PPK nomor 0310/PRTH/LDPR-DPU/2020 tanggal 06 Juli 2020.
  3. Untuk site pekerjaan yang dibcritakan akan dirigid beton adalah kcliru karena pada bagian tersebut akan dipasang paving blok. bcrdasarkan hasil test DCP (Dynamic Cone Penetrometer) pada Site tersebut perlu dilakukan penggantian tanah dasar karena Daya Dukung Tanah (DDT) yang tidak memadai.
  4. Material pcngganti tanah dasar yang digunakan adalah material pilihan sirtu dan akan dilakukan pernadatan secara bcrlapis dengan menggunakan Vibro Roller.
  5. Terhadap item-item yang mengalami perubahan pekerjaan sudah dituangkan dalam dokumen perubahan kontrak/ Change Contract Order (CCO) dan pada saat ini sedang proses untuk addendum kontrak

Demikian tanggapan pemberitaan kami sampaikan untuk dapat dipublikasikan sesuai dengan aturan yang berlaku. atas perhatian dan kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.

( Sumber : Pejabat Pembuat Komitmen, Syatria Zali, ST dari Dinas PUPR)

Terimakasih

Rizal Efendi, SE

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, selaku Humas Pemerintah Kabupaten Sijunjung

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.