Portal Kabupaten Sijunjung

Porkab Sijunjung Pertandingkan Lima Cabang Olahraga

0

Muaro, MC Sijunjung – Lima Cabang Olahraga dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Sijunjung ke-1 Tahun 2019, yang berlangsung dari 22 November hingga 1 Desember 2019 akan datang.

“Kelima cabang olahraga itu meliputi sepak takraw, basket, badminton, atletik dan renang. Sedangkan Porkab ini diikuti oleh perwakilan dari delapan Kecamatan di Kabupaten Sijunjung,” ungkap Asbar Bahni selaku Ketua Pelaksana.

Dikatakannya, untuk lomba tersebut khusus untuk sepak takraw, sudah dimulai pada tanggal 22-24 November 2019 kemaren dan cabang basket pada tanggal 25-28 November 2019 serta badminton pada tanggal 29-30 November 2019, masing-masing lomba itu dilaksanakan di Gor Sibinuang Sakti Muaro.

Kemudian, cabang olahraga renang dilaksanakan pada tanggal 29-30 November 2019 di Kolam Renang Pasar Inpres dan cabang atletik di gelar pada tanggal 29 November sampai 1 Desember 2019 di Lapangan M.Yamin.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy mengapresiasi kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten yang pertama kali ini dilaksanakan di Ranah Lansek Manih.

“Kita semua berharap pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten Sijunjung ke depannya dapat terlaksana secara rutin tiap tahun, sehingga dapat menjaring atlet-atlet berbakat dan berprestasi di semua cabang olahraga,” ungkapnya.

” Pada pelaksanaan Porkab ke-1 ini, tentunya kita harapkan KONI bisa mengevaluasi pembinaan cabang olahraga dan atlet yang masih harus mendapatkan perhatian lebih baik untuk dapat ikut pada pelaksanaan PORPROV, bahkan pada tingkat Pekan Olahraga Nasional,” jelasnya.

“Oleh karena itu, Pemerintah Daerah akan selalu memberikan dukungan penuh kepada KONI dalam rangka mencetak Atle-atlet yang berbakat dan berprestasi pada semua cabang olahraga yang dapat mengangkat Nama Daerah pada Event-event yang lebih besar.” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Wabup mengucapkan selamat dan sukses kepada para Atlet yang akan mengikuti Porkab di cabangnya masing-masing. Ia juga mengingatkan untuk tidak menjadi sombong dan tetap giat berlatih agar dapat meningkatkan prestasi dalam Porprov tahun 2022 mendatang.(Dicko)@nfopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.