Portal Kabupaten Sijunjung

Polres Sijunjung Kerahkan Personil Untuk Jaga Kamtibmas Pada PT. Kemilau Permata Sawit

0

MC Sijunjung – Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, SIK. MH menempatkan personel Polres bersama Brimob Polda Sumbar pada perusahaan pengolahan minyak sawit oleh PT. Kemilau Permata Sawit di Nagari Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung, Sumatera Barat, Minggu (19/7) lalu.

Penempatan personel Polri itu bermula adanya permintaan keamanan dari pihak perusahaan dikarenakan adanya penghapusan sopir tembak dan premanisme dilingkungan perusaan tersebut.

Sebelumnya, premanisme dalam perusahaan sudah meresahkan sekali, karena tidak berjalan sesuai dengan aturan perusahaan terutama masalah bongkar muat Tandan Buah Segar (TDS).

“Dalam menyikapi situasi kamtibmas di Kabupaten Sijunjung yang terdapat dalam keadaan kondusif pada masa adaptasi kebiasaan baru. Maka pihaknya langsung menurunkan personil bersama Brimob Polda Sumbar,” ungkap Kapolres AKBP. Andry Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin kepada MC Sijunjung, Senin (20/7).

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kamtibmas diwilayah hukumnya, apalagi sekarang sangat kondusif.

“Dengan ditempatkan personilnya bersama Brimob Polda Sumbar, diharapkan masyarakat bisa nyaman dalam beraktifitas dilingkungan perusahaan itu,” ujarnya.

Kemudian, Kapolres juga meminta jangan ada masyarakat yang melanggar aturan dan jangan ada premanisme serta perbuatan yang melakukan hal-hal  kontradiktif yang berseberangan dengan aparat penegak hukum.

“Mari kita saling mengerti, apalagi di perusahaan pasti ada aturan yang mengatur dan diharapkan kepada perusahaan agar dapat membina warga masyarakat sekitarnya sesuai dengan aturan ataupun SOP yang berlaku,” pungkasnya. (Dicko)

Sumber : Kasubbag Humas Polres Sijunjun, Iptu Nasrul Nurdin.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.