Portal Kabupaten Sijunjung

POLRES SIJUNJUNG ADAKAN BINLAT SELEKSI ANGGOTA POLRI

0

Sebanyak 328 siswa/siswi Menengah Atas mengikuti bimbingan dan latihan (Binlat) seleksi calon anggota Kepolisian Republik Indonesia di Mapolres Sijunjung, Rabu (19/12).

Binlat seleksi calon anggota Polri itu ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin. Hadir pada pembukaan itu Ketua DPRD, Yusnidarti dan Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto serta PJU Polres setempat.

“ Terima kasih Pak Kapolres dan jajaran, semoga kegiatan bimbingan dan latihan seleksi calon anggota Polri memudahkan jalan putera/puteri mengikuti seleksi dan diterima menjadi anggota Polri ”, ucap Bupati, Yuswir Arifin.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih mengingatkan peserta untuk mengikuti kegiatan bimbingan dan latihan dengan serius sehingga yang dicita-cita tercapai.

“ Jaga kesehatan dan jangan keluyuran dimalam hari. Ikuti saran dan petunjuk instruktur serta rajin belajar,” ucap Bupati peraih penghargaan Leadership Award dari Kementerian Dalam Negeri.

Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto, menyebutkan, animo remaja mengikuti bimbingan dan latihan seleksi calon anggota Polri di Polres Sijunjung terus meningkat. “ Tahun ini, pesertanya mencapai 328 orang,” ucap pria kelahiran Malang Jawa Timur.

Namun demikian, setelah dilakukan seleksi awal berupa pengukuran tinggi dan berat badan yang bisa mengikuti bimbingan dan latihan hanya sebanyak 212 orang. Rinciannya, laki-laki 169 orang dan perempuan 43 orang.

Pelaksanaan Binlat akan berlangsung selama 3 bulan, dengan materi pembinaan kesehatan, kesamaptaan, jasmani, akademik, psikologi.

” Khusus pembinaan akademik dan psikologi bekerjasama dengan tim biro SDM Polda Sumbar ”, ujarnya.

Mantan anggota Intelkam Mabes Polri mengapresiasi jajaran Pemkab Sijunjung yang telah mengalokasikan dana untuk pembinaan dan latihan seleksi calon anggota Polri.

” Terimakasih pak Bupati yang telah membantu dan menganggarkan dana bimbingan dan latihan,” ucap Driharto.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.