Portal Kabupaten Sijunjung

PKP RI Ikhlas Beramal Binaan Pemkab Sijunjung Dinobatkan Berprestasi I Tingkat Provinsi Sumbar

0

MC Sijunjung – Prestasi membanggakan diraih Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKP RI) Ikhlas Beramal. Koperasi binaan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung itu dinobatkan sebagai Koperasi Berprestasi I Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Penetapan PKP RI Ikhlas Beramal berprestasi ini sesuai keputasan pengurus Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKP RI) Provinsi Sumbar Nomor :20:I-13/PKP,RI-SB/VIII-2020 tahun buku 2019.

Adapun PKP RI perwakilan Sijunjung diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, sedangkan Sekretaris PKP RI, Suhril yang merupakan Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Sijunjung.

Saat dikonfirmasi MC Sijunjung, Ketua PKP RI Perwakilan Sijunjung, Zefnihan  menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PKP RI Ikhlas Beramal berkat kerja keras yang telah berhasil meraih prestasi I ditingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Dengan meraih prestasi ini jangan membuat cepat berpuas diri, akan tetapi harus dijadikan sebagai motivasi untuk meraih prestasi dan penghargaan lainnya,” ujar Ketua PKP RI Perwakilan Sijunjung.

Sementara itu, Sekretaris PKP RI Sijunjung yang juga sebagai Kabag Perekonomian Lingkup Stdakab, Suhril menyebutkan pengusulan KPRI Ikhlas Beramal sebagai duta Kabupaten Sijunjung lomba Koperasi Tingkat Sumbar itu setelah dilaksanakan penilaian di tingkat Kabupaten.

“Sebelum dinilai oleh PKP RI Sumatera Barat, kita sudah melakukan penilaian di tingkat kabupaten dan PKP RI Ikhlas Beramal juara I, makanya PKP RI Ikhlas Beramal kita utus mewakili kabupaten Sijunjung ke tingkat Provinsi Sumbar,” ujarnya.

“Alhamdulillah di tingkat Provinsi Sumatera Barat PKP RI Ikhlas Beramal juga dinobatkan sebagai berprestasi I,” kata Suhril.

Dijelaskan Sekretaris PKP RI Perwakilan Sijunjung itu, pembinaan terhadap PKP RI pihaknya bekerjasama dengan Dinas Dagperinkop UKM.

“Kegiatan ini merupakan program PKP RI, yang mana program ini khusus koperasi pegawai negeri,” katanya.

Suhril berharap kedapannya PKP RI  Ihklas Beramal bisa menjadi contoh oleh PKP RI lain yang ada di Kabupaten Sijunjung. “Semoga di tahun depan akan ada lagi PKP RI yang berprestasi dari Ranah Lansek Manih,” harapnya.

Tidak hanya sampai disitu, di tahun 2020 ini Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKP RI) Perwakilan Sijunjung akan melakukan pembinaan terhadap empat (4) PKP RI yakni PKP RI Surya dan PKP RI Konpesma pada tanggal 8 September 2020.

Sedangkan PKP RI Bhakti Husada dan PKP RI PDAM Tirta Sanjung Buana pada tanggal 15 September 2020 akan datang.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Dagperinkop UKM, Yulizar juga berharap PKP RI Ikhlas Beramal ini dapat memberikan motivasi beserta contoh kepada koperasi yang ada di Kabupaten Sijunjung sehingga yang sekarang sudah baik kedepannya agar lebih baik lagi. (Dicko)infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.