Portal Kabupaten Sijunjung

Persiapan Penerapan Tanda Tangan Digital, Pemkab Sijunjung Lakukan Kunjungan Kerja Ke BSSN

0

Jakarta, MC Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung terus berusaha meningkatkan perannya dalam penerapan Sistem Informasi Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), termasuk dalam urusan pengamanan  data dan informasi. Untuk itu Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin melakukan kunjungan kerja ke Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di  Jakarta, Jumat (30/8/19).

Dalam kunjungan ini, Bupati Sijunjung didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rizal Efendi, SE beserta Kepala Bidang Tata Kelola e-Government Dinas Kominfo, Eri Suherman, SE, yang diterima secara langsung Sekretaris Umum BSSN, Syahrul Mubarak, S.ip, MM beserta jajaran lainnya.

Menurut Rizal, dalam diskusi dengan jajaran BSSN, Pemerintah Kabupaten Sijunjung perlu melakukan tiga permasalah utama dalam urusan keamanan informasi, yaitu terkait pengamanan jaringan, pengamanan konten, serta pengamanan kegiatan non fisik seperti penyadapan dan kotra penginderaan.

“ Selain itu kunjungan kami ini untuk meninjaklanjuti kerjasama terkait penerapan tanda tangan digital untuk mempermudah dan mempercepat layanan administrasi,” jelas Rizal.

“ Terkait tandatangan digital, Dinas Kominfo telah siap dengan aplikasi/sistem informasi yang akan digunakan dalam penerapan tandatangan digital, dan BSSN bersedia melakukan kunjungan ke Kabupaten Sijunjung guna menindaklanjuti kemanan informasi terhadap aplikasi yang telah dibangun Dinas Kominfo,” lanjutnya.

“Pihak BSSN juga menyarankan agar Dinas Kominfo Sijunjung perlu memperkuat SDM dalam pembangunan  sekaligus pengamanan aplikasi yang telah dibangun secara mandiri tim Aplikasi Dinas Kominfo,”tutupnya.(Rizal/Mega MC Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.