Portal Kabupaten Sijunjung

PERS RILIS PEMBUKAAN DONASI RSUD SIJUNJUNG PEDULI

0

Bapak/ Ibu yang kami hormati, dengan penuh kerendahan hati izinkan kami menyampaikan beberapa hal terkait pembukaan donasi RSUD Sijunjung Peduli untuk pengadaan APD, suplemen, dan makanan tambahan untuk tenaga kesehatan, dimana :

1. Rekening RSUD Sijunjung Peduli pada dasarnya adalah program yang dibuat untuk memberikan bantuan kepada pasien dan keluarga pasien yang tidak mampu dan tidak memiliki asuransi kesehatan (BPJS). Sumbangan berasal dari para donatur yang umumnya merupakan pegawai rumah sakit dan pemda. Program RSUD Sijunjung Peduli untuk membantu pasien yang kurang mampu ini sudah berjalan hampir 2 tahun. Oleh karena itulah RSUD Sijunjung Peduli ini belum pernah membuka donasi untuk masyarakat umum.

2. Bencana COVID-19 ini adalah bencana internasional berupa pandemi (wabah dunia) yang dihadapi oleh negara di seluruh dunia dan seluruh wilayah Indonesia, dimana bencana terjadi tanpa dapat diprediksi. Sehingga disamping anggaran yang disediakan pemerintah, atas dorongan sebagian masyarakat, kami membuka kesempatan untuk masyarakat yang berniat membantu sesama.

3. Karena jumlah pasien yang sangat banyak dan mendunia, maka terjadi kelangkaan APD di seluruh daerah di Indonesia dengan meningkatnya kebutuhan akan hal tersebut.

4. Alat Pelindung Diri yang langka tersebut sangat dibutuhkan oleh tenaga kesehatan yang bertugas dalam melayani masyarakat yang kena dampak pandemi COVID-19, karena penyakit ini sangat menular dan berbahaya jika tidak disikapi dengan baik.

5. Pemerintah Daerah baik provinsi maupun kabupaten tanggap dalam menangani pandemi COVID-19 ini, namun karena terbatasnya jumlah APD maka harga barang melonjak tinggi yang tidak sesuai dengan standar harga barang yang ditetapkan anggaran sehingga dibutuhkan alternatif lain untuk membantu.

6. Karena kondisi d atas, RSUD Sijunjung sebagaimana RS lainnya di Sumbar dan Indonesia mengambil langkah untuk membuka donasi melalui RSUD Sijunjung Peduli yang sebelumnya digunakan untuk membantu masyarakat Sijunjung.

Demikian beberapa hal yang terkait dengan donasi tersebut yang semata karena kami ingin melayani masyarakat Sijunjung dengan aman dan baik mengatasi pandemi COVID-19 ini.

Mohon maaf untuk ketidaknyaman Bapak/ ibu karena permasalahan donasi ini.

Terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan donasi baik berupa barang, uang ataupun tenaga dalam pengabdian tenaga kesehatan melawan pandemi COVID-19 ini.

Mari kita bersatu melewati pandemi COVID-19 ini dan semoga segalanya semakin membaik dan teratasi.

Salam takzim

Manajemen RSUD Sijunjung

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.