Portal Kabupaten Sijunjung

Peringati HUT RI  Dengan Penuh Semangat

0

Sijunjung. MC. Sijunjung, – Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo mengajak dan mengimbau seluruh pegawai dan masyarakat mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan pembangunan sesuai kemampuan, kesanggupan dan potensi yang dimiliki.

Kemerdekaan yang  dinikmati sekarang tidak akan terwujud tanpa adanya perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam membebaskan negri dari penjajahan. Bahkan para syuhada itu tidak saja telah mengobankan harta, tenaga dan pikiran, tapi juga jiwa dan raganya. Mereka gugur di medan juang.

Karena itu, merupakan tanggungjawab moral bagi  pegawai dan masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan melaksanakan pembangunan sesuai kemampuan, kesanggupan dan potensi yang dimiliki, kata bupati, Rabu (7/8), di ruang kerjanya.

“Sebagai bangsa yang telah menikmati kemerdekaan, mari kita tanya diri sendiri apa yang telah diperbuat untuk negara. Jangan dibalik, jangan tanya apa yang telah diperbuat negara untuk kita,” ulas bupati.

Evaluasi dan stresing terhadap diri sendiri perlu dilakukan, supaya adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan yang merupakan cita-cita para pejuang terwujud dan tercapai.

Selain mengisi kemerdekaan dengan pembanguan, kepada seluruh pegawai, masyarakat dan pelajar, bupati juga mengimbau supaya  memperingati HUT RI ke-74 dengan penuh semangat dan motivasi diri yang tinggi. Karena peringatan itu merupakan ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan.

“Lebih dari itu, setiap kita dituntut untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan, jangan hanya  dalam suasana peringatan detik-detik proklamasi saja, karena bangsa yang baik adalah yang selalu mengingat dan mengenang jasa pahlawannya,” kata Bupati Yuswir Arifin. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.