Portal Kabupaten Sijunjung

Peringati Hari Jadinya ke 68, IBI Cabang Sijunjung Gelar Seminar Sehari

0

Muaro, MC Sijunjung – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sijunjung gelar seminar sehari dalam rangka memperingati HUT ke-68, pada Jumat (26/7/19). Acara yang berlangsung di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, mengangkat tema “Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan Perempuan dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan”.

Acara dihadiri Bupati Sijunjung, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan selaku penasehat IBI Sijunjung, Kepala OPD, Ketua Pengurus Daerah IBI Sumbar yang diwakili oleh Hasnawati SKM,MM, perwakilan tim penggerak PKK, dr. Dovi sebagai narasumber, serta Ikatan Bidan Indonesia dari seluruh Kabupaten Sijunjung.

Ketua pengurus cabang IBI Sijunjung, Faulina, S.ST dalam laporan pelaksanaan kegiatan, menyampaikan selain memperingati HUT IBI acara hari ini juga sekaligus syukuran atas telah diangkatnya sebanyak 58 orang Bidan PTT (pegawai tidak tetap) menjadi ASN Kabupaten Sijunjung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Tujuan terselenggaranya peringatan HUT IBI ke-68 ini untuk meningkatkan persatuan seluruh bidan Kabupaten Sijunjung”, jelas
Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin sekaligus membuka acara.

Pada kesempatan itu, ia mengapresiasi kinerja para bidan yang telah menunaikan tugas kemanusiaan tanpa mengenal waktu dan senantiasa bekerja keras menyelamatkan ibu dan anak, dirinya berharap agar para bidan senantiasa menjaga komitmen tersebut dan melakukan pelayanan tanpa diskriminasi atau membeda-bedakan masyarakat yang dilayani.

“Semoga IBI Cabang Sijunjung semakin profesional dan senantiasa menjadi mitra pemerintah daerah dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sijunjung”, harapnya.

Acara dilanjutkan dengan peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun IBI ke-68 dan selanjutnya seminar sehari yang di sampaikan oleh dr.Dovi sebagai narasumber.(MC sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.