Portal Kabupaten Sijunjung

Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Polres Sijunjung Adakan Bakti Donor Darah Dan Perpanjangan SIM Gratis

0

MC Sijunjung – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Sijunjung mengelar bakti sosial donor darah dan bakti religi. Tidak hanya itu, Polres pun memberikan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C secara gratis bagi masyarakat lahir tanggal 1 Juli.

Kegiatan itu laksanakan  di Gedung Jana Nuraga Polres setempat, Jumat (19/6). Dipimpin langsung oleh Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan , SIK, M.Hum dan dihadiri Wakapolres, Kompol Andi Sentosa, SH serta Para Kabag, Kasat, Pejabat Utama Polres, Kapolsek dan jajaran serta anggota peserta donor darah.

Pada saat itu, Kapolres AKBP Andry Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin mengatakan kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di tingkat Polres Sijunjung .

“Sebelumnya, banyak kegiatan yang sudah kita lakukan dalam peringatan HUT Bhayangkara ini, seperti gotongroyong membersihkan Mako dan fasilitas tempat ibadah. Itupun dilakukan oleh anggota Polres dan Polsek yang berkolaborasi dengan masyarakat di Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.

Selain itu, kata Kapolres, pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampat pandemi Covid-19.

“Bantuan tersebut kami salurkan di seluruh wilayah hukum Polres Sijunjung berupa beras 10 ton dengan 2000 sasaran penerima,” terangnya.

“Penyaluran sembako itu, Kapolres Sijunjung turun langsung ke lapangan sambil mengenal daerah wilayah hukumnya, karena Ia baru menjabat satu bulan lebih di Sijunjung. Sebagian juga dibagikan oleh Polsek melalui Bhabinkamtibmas, ” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sijunjung, Iptu Ganda Novidiningrat SIK SH MH, menyampaikan terkait memberikan bantuan perpanjangan SIM secara gratis.

“Kegiatan itu dilakukan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara,  Satlantas Polres Sijunjung memberikan bantuan perpanjangan SIM A dan C secara gratis bagi masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli dengan menggandeng Donatur,” katanya.

Untuk pendaftaran sebut Kasat Lantas, mulai tanggal 22-30 Juni 2020. “Dengan syarat membawa SIM lama, Foto Copy KTP, Kartu Keluarga, Keterangan Berbadan sehat dan Pelaksanaannya pada tanggal 1 Juli 2020 di Mapolres Sijunjung,” pungkasnya.(Dicko)

Sumber : Kasubbag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.