Portal Kabupaten Sijunjung

Pemkab Sijunjung Lakukan Penandatanganan Kerjasama Sertifikat Elektronik Dengan BSSN

0

Depok, MC Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung  melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rizal Efendi, SE yang didampingi Asisten II Setdakab Sijunjung, Jhon Kanedi, S.Sos melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama sertifikat elektronik dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Selasa (26/11/19) di Auditorium BSSN Sawangan Depok.

Perjanjian kerjasama ini terkait pemanfaatan sertifikat elektronik pada sistem elektronik yang dibangun di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Selain Kabupaten Sijunjung, kegiatan yang juga diikuti 21 lembaga dan Pemerintah Daerah (Pemda) seluruh Indonesia, dibuka Sekertaris Utama BSSN, Syahrul. Dalam sambutan, ia menyebutkan tandatangan digital sangat membantu dalam pekerjaan.

“Penerapan tandatangan digital akan mempercepat, mempermudah serta memberikan efisiensi dari segi biaya karena dapat menghemat penggunaan kertas,” ujarnya.

“ Dengan kerjasama ini dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi. Pelayanan untuk depannya setelah kerjasama ini, Diskominfo sudah mendapatkan otoritas pendaftaran sertifikat elektronik di Kabupaten/Kota, namun tetap akan di assesmen dan diaudit oleh Badan Sertifikasi Elektronik (BSrE),” lanjutnya.

 “ Nantinya akan ada 9 pelayanan yang disediakan oleh BSRe, sebagai lembaga yang diberikan kewenangan penerbitan sertifikat elektronik di Indonesia,” tutupnya. (Rizal/MC Sijunjung)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.