Portal Kabupaten Sijunjung

Pelatihan Fun Game Futsal dan Implementasi Shuttle Time, Kerjasama Pemkab Sijunjung dengan LP2M

0

Muaro, MC Sijunjung – Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemristekdikti RI) memberikan izin dan rekomendasi kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Padang (LP2M UNP) untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, melalui program pelatihan fun games futsal & implementasi shuttle time bagi guru, pelatih dan pelaku olahraga yang bertempat di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung, 18-20 Oktober 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Ramler, SH, MM, Jumat (18/10/19), dan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung yang di wakili oleh Kasi Olahraga Indrawadi, SP, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ISORI Kabupaten Sijunjung Ruswanon, S. Pd, MM beserta jajarannya, Ketua KONI Kabupaten Sijunjung Nofriadi Zulka,SH.

Ramler menyambut baik dan mendukung kegiatan pelatihan yang digagas oleh ISORI Kabupaten Sijunjung bersama LP2M UNP, karena akan berdampak positif dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

” Kedepannya kegiatan serupa bagi guru, pelatih dan pelaku olahraga di Kabupaten Sijunjung perlu sering diadakan, sehingga mampu menciptakan anak-anak berprestasi di bidang olahraga khususnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Ramler menjelaskan kegiatan ini sangat membanggakan dan kesempatan emas ini agar digunakan dengan sebaik baiknya oleh peserta, sehingga dapat meningkatkan kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman, guna diimplementasikan di sekolah nantinya.

Sementara itu, Ketua DPC ISORI Kabupaten Sijunjung Ruswanon, S. Pd, MM selaku ketua Panitia, dalam laporannya mengatakan bahwa acara ini merupakan tindak lanjut konsolidasi ISORI Kabupaten Sijunjung dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP yang bertujuan membina dan mengembangkan serta meningkatkan mutu olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi dengan menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai sarana utamanya.

Kegiatan ini dikuti oleh 64 orang peserta yang terdiri pelatih, guru olahraga dan pelaku olahraga, jika tidak dibatasi masih banyak peserta yang berminat mengikuti kegiatan pelatihan ini.

Ketua Tim LP2M UNP Kabupaten Sijunjung Dr. Roma Irawan, M.Pd menyampaikan bahwa melalui pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku, pelatih dan guru olahraga di kabupaten Sijunjung, sehingga memberikan kontribusi dalam pembinaan prestasi olahraga kedepannya dalam rangka menyambut Porprov 2020 serta prestasi ke tingkat nasional.(Ari Yunanda)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.