Portal Kabupaten Sijunjung

OSIS SMAN 4 Sijunjung Gelar Lomba Lari

0

Kupitan, MC Sijunjung – Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Sijunjung menyelenggarakan lomba lari 5 kilometer, Sabtu (29/2).

Lomba yang dibuka ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung H. Daswanto, SE dan dilepas Camat Kupitan, Ardi, S. Pt, diikuti sekitar 400 atlit putra putri dari berbagai SLTP dan SLTA dalam Kabupaten Sijunjung.

Setelah dibuka dan dilepas di Lubuak Batu, rute yang ditempuh peserta lari adalah jalan raya lintas Sumatera Simpang Simancung, Simpang Aice, Simpang PGA, terus ke Titian Palak Kudo dan finis di halaman SMAN 4, di Padang Tongah, Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan.

Pembukaan lomba lari dan melepas atlit yang ditandai dengan melepas balon dan pengibaran bendera, dihadiri anggota DPRD Kabupaten Sijunjung; Delfiman, Kapolsek IV Nagari dan Kupitan;  Iptu Dian Jumes Putra,  ketua Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) Padang Sibusuk diwakili Haliman Hamid dan guru pendamping atlit.

Ketua KONI, Daswanto beharap lomba lari 5 kilometer yang diselenggarakan OSIS SMAN 4 Sijunjung jadi ikon sekolah tersebut serta dilaksanakan setiap tahun. Untuk mendukung pelaksanaan ke depan, Daswanto akan mencoba menganggarkannya di KONI.

‘Saya beharap lomba lari 5 kilometer yang diselenggarakan OSIS SMAN 4 Sijunjung jadi ikon sekolah ini serta dilaksanakan setiap tahun. Untuk mendukung pelaksanaan ke depan, saya akan coba menganggarkan di KONI,” kata Daswanto.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Kupitan, Camat Ardi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi OSIS SMAN 4 Sijunjung yang menyelenggarakan lomba lari 5 kilometer dengan doa dan harapan melalui lomba ini akan lahir atlit lari yang hebat dan berprestasi.

Kepala SMAN 4, Drs. Rahmad, MM mengatakan, disamping memajukan sekolah yang dia pimpin, tujuan penyelenggaraan lomba lari 5 kilometer juga untuk mempererat silaturrahmi sesama siswa serta melahirkan atlit lari yang handal untuk memperkuat kontingen Kabupaten Sijunjung dalam mengikuti pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumbar dan kejuaraan atletik lainnya.

Pada lomba lari yang digelar, panitia pelaksana menyediakan hadiah untuk peserta putra putri yang berhasil meraih juara I sampai X, dengan rincian juara I Rp750 ribu, juara II Rp500 ribu, juara III Rp400 ribu, harapan 4 dan 5 Rp200 ribu, harapan 6 sampai 10 Rp100 ribu. Disamping uang pembinaan para juara  juga menerima piala dan piagam penghargaan, jelas Rahmad.

Dari sekitar 400 atlit yang mengikuti lomba lari 5 kilometer, peserta putra yang berhasil meraih juara I sampai X, adalah Amri (siswa SMA 8 Sijunjung), Rafli (MTsN 2), Ferdiansyah (MTsN 6), Dano (SMA 4), Faiz Hardinata (MTsN 6), Edo Murdiato (SMA 8), Albarid (SMK 2), Randi (SMK YSI), Almuzanif (SMA 4), Irfandi (MAN 2) dan Aldi (SMK 2).

Juara I sampai X putri, Nilam Suri, Jihan Alifa, Rita Arian, Lailatul Qadr, Suci Utari, Gea Feriani (MTsN 6 Sijunjung), Ernanda Reski, (SMA 4), Najwa Hania (MTsN 6), Zera Amelia Putri (SMP IUT Padang Sibusuk) dan Nur Azzi Putri (SMA 4).

Sesuai yang disediakan panitia, seluruh hadiah diserahkan kepada juara oleh ketua KONI; Daswanto, anggota DPRD; Delfiman, Kapolsek  Iptu Dian Jumes Putra dan ketua BPN Padang Sibusuk diwakili Haliman Hamid. –nas@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.