Portal Kabupaten Sijunjung

Menunggu Surat Edaran Bupati, Baru Sekolah Di Sijunjung Dinyatakan Libur

0

Muaro, MC Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan mulai Senin 23 Maret 2020 sekolah diliburkan. Namun, itu semua menunggu kebijakan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

“Untuk itu, besok Jumat 20 Maret 2020 saya akan menghadap sama Bupati dulu apa keputusan beliau dan kita juga akan melakukan sosialisasi dengan guru-guru,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler melalui teleponnya kepada MC Sijunjung, Kamis (19/3) malam.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah mengikuti rapat seluruh kepala dinas pendidikan se-Sumbar bersama Gubernur pada siang tadi Kamis 19 Maret 2020, Gubernur mengizinkan untuk meliburkan sekolah.

”Kita boleh untuk meliburkan sekolah. Namun, kita juga menunggu kebijakan bapak bupati untuk mengeluarkan Surat Edaran (SE), setelah surat edaran itu ada, baru dinyatakan sekolah libur mulai Senin 23 Maret 2020 dan kembali masuk 2 April 2020,” jelasnya.

Ia berharap meskipun sekolah besok diliburkan, diharapkan kepada para guru untuk memberikan tugas kepada anak-anak supaya kegiatan pembelajaran tetap berjalan. “Walaupun tidak tatap muka, mereka bisa belajar dirumah masing-masing,” terangnya.

Kemudian, Ia juga berpesan kurangi untuk beratifitas diluar rumah, itu semua dilakukan dalam upaya mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), pungkas Ramler.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.