Portal Kabupaten Sijunjung

Mengelilingi Indonesia, Roby Anggota Pramuka Tuna Rungu Sambangi Dinas Kominfo Sijunjung

0

Muaro, MC Sijunjung – Roby Yahya, 26 tahun seorang Anggota Pramuka Luar Biasa (APLB) Tuna Rungu berasal dari Kampung Jao Padang, Sumatera Barat sedang melaksanakan perjalanan keliling Indonesia.

Ia menyambangi Dinas Komunikasi dan Infromatika Kabupaten Sijunjung. Ia disambut baik Kepala Dinas Kominfo setempat, Rizal Efendi, SE di ruang kerjanya, Selasa (15/10/19).

Roby pun sempat menunjukan daftar kunjungan ke Sijunjung pada tahun 2017 lalu, terlihat dia foto bersama Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

Tidak hanya itu, Roby juga terlihat foto bersama Bupati/Wali Kota se-Sumatera Barat dan beberapa Provinsi yang telah dikunjunginya.

Dari bahasa isyarat yang disampaikan oleh Anggota Pramuka Tuna Rungu itu, dapat dipahami jika ia bermaksud untuk bersilaturahmi, dan meminta dukungan moril dari ekspedisinya dalam mengelilingi daerah atau wilayah di Indonesia.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi mengapresiasi atas kegigihan dan jiwa semangat Roby asal Padang Sumatera Barat, meskipun tuna rungu, tak membuat dirinya malu.

“Meski menggunakan bahasa isyarat, komunikasi anggota Pramuka luar biasa ini berjalan dengan lancar. Semoga Roby anggota tuna rungu dapat menyelesaikan perjalanan keliling Indonesia dengan baik dan selamat pulang pergi,” ungkapnya.(Dicko)@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.