Portal Kabupaten Sijunjung

Memperingati HKN, Pemkab Sijunjung Gelar Senam Masal

0

Muaro, MC Sijunjung – Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Kesehatan Sijunjung memperingat Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dengan menggelar Senam Massal di halaman Kantor Dinas Kesehatan setempat, Senin (18/11/19).

” HKN yang diperingati setiap 12 November ini disemarakkan dengan beragam kegiatan, mulai dari lomba-lomba hingga olahraga senam sehat bersama,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan, Ezwandra.

Kemudian dikatakannya, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-55 pihaknya khususnya di Dinas Kesehatan dan Puskesmas menggelar berbagai kegiatan, seperti, lomba mewarnai tingkat SD, lomba yel-yel germas UKS tingkat SMP, lomba penyuluhan tingkat SMA, lomba dokter kecil tingkat kabupaten, senam masal dan lomba antar puskesmas, serta seminar sehari pengendalian penyakit hipertensi.

” Adapun tema yang diangkat pada HKN ini, Generasi Sehat Indonesia Unggul,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin berharap melalui momentum peringatan HKN ke-55 yang mengangkat tema Generasi Sehat Indonesia Unggul ini dapat menjadi pengingat, bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, manakala semua komponen masyarakat berperan serta dalam upaya kesehatan, dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif.

Senam masal tersebut juga diikuti oleh Wakil Bupati Sijunjung, Arrivl Boy, Wakil Ketua DPRD, Bakri, Sekretaris Daerah, Zefnihan, Asisten, Staf ahli, Kepala OPD, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sijunjung serta seluruh ASN dan Non ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

Berbagai hadiah serta doorprize juga disediakan oleh panitia, diantaranya sepeda, televisi dan peralatan elektronik lainnya juga peralatan rumah tangga. (Dicko)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.