Portal Kabupaten Sijunjung

Melalui Literasi Keluarga Tingkatatkan Minat Baca Anak

0

Pmt Panjang, MC Sijunjung- TK Al’amin Insani Mandiri dan TK Kembang Melati menggelar Kegiatan Literasi keluarga  guna tingkatkan keterampilan minat baca anak sejak dini.

Kegiatan yang dilaksanakan Pusat Kegiatan Belajar Mengar (PKBM)  Al’amin Insani Mandiri dipusatakan di TK Al’amin Insani Mandiri,  Senin (23/12/2019).

Ketua PKBM Al’amin Aslinda Guslen menjelaskan gerakan literasi keluarga adalah sebuah program pemberdayaan keluarga dalam meningkatkan minat baca anak.

“Yang mana program ini mulai digagas tahun 2015 dan merupakan bagian dari gerakan literasi Nasional,  gerakan literasi keluarga secara resmi diluncurkan tahun 2017 di bawah naungan gerakan literasi nasional, “Tambahnya.

“Kegaiatan ini menjadi agenda setiap akhir semester,  yang mana beragam keahlian anak yang ditampilkan seperti bernyanyi, menari, berpuisi dan lain sebagaianya “

“Pada kesempatan yang sama anak-anak juga dikenalkan budaya nagari pematang panjang serta pakaian adat yang mana diperagakan oleh orang tua dan guru-guru, “Tutupnya.

 Wali Nagari Pematang Panjang Rio Suzandi  dalam sambutannya mengungkapkan rasa terharu terharu atas keberanian anak-anak.

Ia berharap kepada orang tua untuk ditindaklajuti dan di kembangkan di masamasa yang akan datang.

Ia juga mengungkapan ucapan terimakasih kepada ketua yayasan, guru,  seluruh orang tua yang telah berperan aktif untuk bersama-sama membantu mendidik anak.

Sedangkan untuk narasumber Kepala TK Pertiwi Kenagarian Palangki Gusmarni yang turut Dihadiri Tokoh Masyarakat setempat,  Syahrul,  dan Guru-Guru TK dan PAUD sekenagarian Pematang Panjang.Noven@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.