Portal Kabupaten Sijunjung

MDTA Masjid Al-Furqon Wakili Sijunjung Pada LDS Berprestasi 2019

0

Pdg Sibusuk, MC Sijunjung – Tim Penilai Lomba Didikan Subuh Berprestasi Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, melakukan penilaian terhadap Didikan Subuh Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Furqon yang mewakili Kabupaten Sijunjung pada Lomba Didikan Subuh (LDS) Berprestasi Tingat Sumatera Barat Tahun 2019 di Masjid Al-Furqon Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan, Minggu (15/9/19).

Sebelum LDS dimulai kegiatan penilaian diawali dengan Sholat Subuh berjamaah. Didikan Subuh (MDTA) Al-Furqon ini merupakan pemenang LDS tingkat Kabupaten tahun 2019, selain itu didikan subuh tergiat dan terbaik di Kabupaten Sijunjung,

Staf ahli Bupati, Syahrial membuka kegiatan, yang dalam sambutannya menyebutkan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membantu memotivasi anak didik berlatih meningkatkan kemampuan dan keberaniannya dalam menampilkan dan memperaktekkan pelajaran Agama Islam.

” Selain itu pelaksanaan didikan subuh ini tidak hanya sekedar hafal Al Quran dan berani tampil di depan orang banyak. Namun yang lebih penting ilmu yang diperoleh dapat dipraktekkan dalam interaksi kegiatan sehari-hari”, ujarnya.

” Didikan Subuh sangat berperan dalam pembentukan sikap mental dan karakter peserta didik agar memiliki kepribadian yang mulia, agamis, berlandaskan kepada Alquran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW, ” lanjutnya.

Dalam lomba itu turut dihadiri oleh Kepala OPD, Camat Kupitan, Forkopimca, Wali Nagari se Kecamatan Kupitan, Jorong Kepalo Koto,BPN Padang Sibusuk, tokoh masyarakat, pengurus Masjid, majelis guru MDTA Al-Furqon dan para orang tua santri.(MC Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.