Portal Kabupaten Sijunjung

KETUA DEKRANASDA SIJUNJUNG BUKA DIKLAT 3 IN 1 BIDANG SULAM

0

Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Dagperinkop UKM bekerjasama dengan Badan Diklat Industri (BDI) Padang menyelenggarakan Diklat 3 ini 1 bidang sulam di Kecamatan Tanjung Gadang mulai dari tanggal 13 Agustus sampai 4 September 2018.

Diklat dibuka Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny. Endra Yuswir Arifin diikuti sebanyak 70 orang peserta. Ia mengungkapkan terimakasih kepada Kepala BDI beserta jajarannya yang telah memberikan program kegiatannya untuk Kabupaten Sijunjung.

” Pelatihan hari ini merupakan angkatan ke II untuk masyarakat se Kecamatan Tanjung Gadang dalam Diklat Sulaman,” ucapnya.

” Mari kita tingkatkan inovasi dan kreativitas dalam bidang kerajinan dalam rangka menciptakan lapangan kerja mandiri untuk membantu ekonomi keluarga,” tambahnya.
Disebutkan Ketua Dekranasda, setidaknya Tahun 2018 BDI Padang sudah memberikan program kegiatannya kepada Kabupaten Sijunjung sebanyak 4 jenis Diklat Bordir Manual, Diklat Tenun, Diklat Menjahit dan sekarang Diklat Sulam Suji Cair.

” Insya Allah setelah ini akan dilaksanakan Diklat Bordir Komputer dan tambahan tenun untuk anak panti di Nagari Sumpur Kudus”, terangnya.

Tujuan diselenggarakan Diklat ini, sesuai dengan pemetaan untuk pembinaan Dekranasda dan industri kerajinan, Kecamatan Tanjung Gadang akan dijadikan sentra sulam bordir, sehingga diharapkan pelaku usaha mampu menciptakan hal unik dan khas untuk produk yang dihasilkan.
Kegiatan turut dihadiri BDI Padang serta OPD terkait.(Mega-Kominfo)@sijunjung.go.id

Sumber : Hendri Nurka Dagperinkop

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.