Portal Kabupaten Sijunjung

Kepung Sijunjung, Kabut Asap Karhutla Kian Membahayakan Warga

0

Muaro,MC Sijunjung – Kabut asap Karthutla kini kian membahayakan. Bahkan kabut asap Karthutla yang diduga berasal dari Riau dan Jambi itu kini telah mengepung Kabupaten Sijunjung dan sejumlah di Sumatera Barat.

Bahkan jarak pandang pun hanya hitungan puluhan meter sekitar pukul 07.00 WIB. Kabut asap tebal itu terlihat di sejumlah kecamatan. Sebut saja di Kecamatan Sijunjung, Lubuk Tarok, Tanjung Gadang dan Kamang Baru.

Atas kabut asap menyelimuti Kabupaten Sijunjung itu, bupati Yuswir Arifin pun kembali memperpanjang libur sekolah. “Ya, libur sekolah diperpanjang karena asap kian tebal pekat dan itu sesuai intruksi bupati,” kata Kabag Humas Stdakab Sijunjung, Yunani, SE, M.Si kepada awak media, Senin (23/9/19).

Hal yang sama juga dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH. “Ya, libur anak sekolah diperpanjang hingga 24 September 2019. Namun guru tetap sekolah dan diharapkan anak-anak belajar di rumah dan untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah,” tambah Ramler.

Pantauan awak media, selain di Kabupaten Sijunjung, kabut asap juga menyelimuti, Kota Sawahlunto, Solok, Dharmasraya, Tanahdatar dan Padang juga terhimbas kabut asap Karhutla. Belum diperoleh data berapa jumlah korban dari dampak kabut asap Karhutla itu.(Dinda/sap)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.