Portal Kabupaten Sijunjung

Kapolres Sijunjung Bacakan Amanat Kapolri di Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2019

0

Muaro, MC Sijunjung  – Kapolres Sijunjung, Sumatera Barat, AKBP Driharto, SIK, bertindak selaku inspektur upacara (Irup) pada Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Singgalang 2019 di Lapangan Apel Mapolres Muaro Sijunjung, pada Selasa (28/05/19).

Apel gelar pasukan dihadiri Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, para Forkopimda Kepala dan unsur Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja dan Bagian Humas dan Protokol Setdakab, Direktur RSUD Sijunjung juga terlihat hadir dan begitu juga seluruh unsur Wakapolres Sijunjung, Suyanto, PJU Polres, para kasat dan kapolsek juga hadir.

Dihadapan peserta apel Ops Ketupat Singgalang, Driharto, membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jend. Pol. Prof. H. Tito Karnavian, Ph.D. Kapolres Driharto mengatakan, Operasi Ketupat Tahun 2019 yang akan digelar selama 13 hari mulai Hari Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan Hari Senin tanggal 10 Juni 2019.

Memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya. Pada operasi ketupat tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan operasi ketupat Tahun 2019 semakin kompleks.

“Berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personel dan markas Polri. Permasalahan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok dan bencana alam tetap menjadi potensi kerawanan yang harus diantisipasi secara optimal dalam Operasi Ketupat Tahun 2019,” ujar kapolres Driharto.

Selanjutnya, analisis dan evaluasi terhadap penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2018 lalu menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik. Koordinasi dan kerja sama sinergis seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2018 juga mendapatkan apresiasi positif dari publik yang ditandai dengan tidak adanya aksi serangan terror, dapat ditekannya gangguan kejahatan yang meresahkan masyarakat maupun aksi intoleransi dan kekesaran serta terpeliharanya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat.

“Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat Tahun 2018 akan dapat ditingkatkan di Tahun 2019 ini. Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadan dan Idul Fitri tahun 2019,” pungkas AKBP Driharto. (Dinda/sap)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.