Portal Kabupaten Sijunjung

Kader TP PKK Sijunjung Diberi Bimtek Untuk Tinggatkan Wawasan

0

IV Nagari, MC Sijunjung – Untuk meningkatkan wawasan dan kompetensi kadernya, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sijunjung diberi Bimbingan Teknis.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat IV Nagari, Kamis (10/10/19) dengan tema kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia kader PKK menuju keluarga sejahtera.

Kegiatan dibuka secara simbolis Bupati Sijunjung diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN), Khamsiardi dengan narasumber Ketua Pokja IV TP- PKK Pusat Ny. Laksmi Widya Astuti, Sekretaris Pokja IV TP-PKK Pusat Ny. Endang Budi Martini selaku narasumber.

Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat datang serta ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas yang kehadiran Ketua TP-PKK pokja IV beserta sekretaris,” semoga nyaman dan tentram selama berada disini,” ungkapnya.

Ia berharap dengan kedatangan Ketua TP-PKK pokja IV beserta sekretaris dapat membawa dampak baik untuk Kabupaten Sijunjung.

” PKK merupakan mitra stategis Pemerintah Kabupaten dalam menyukseskan Pembangunan dan meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat melalui 10 Program Pokok PKK,” jelasnya.

Untuk itu diharapkan para Kader mampu mengerakkan semua aspek dalam sebuah keluarga, baik itu ekonomi, sosial, pendidikan, kebudayaan maupun aspek lainnya.

Kemudian Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin dalam exposenya mengatakan bahwa gerakan PKK, sangat dibutuhkan dalam peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai di tingkat Kabupaten Sijunjung.

” TP-PKK mulai dari Kabupaten sampai ke Nagari bekerja sama dengan OPD terkait mengejar target Nagari ODF 100 % untuk Kabupaten Sijunjung nagari yang sudah ODF 100% sebanyak 32 Nagari sedangkan untuk nagari lainnnya berkisar 85 % dan akhir tahun 2019 target Sijunjung seluruh nagaru 100 % ODF ini dilakukan dalam rangka penanganan stunting di Ranah Lansek Manih,” jelasnya.

Untuk itu ia berharap pembinaan dan bimbingan dari TP- PKK Pusat dan TP-PKK Provinsi, serta arahan dari Bupati selaku Ketua Pembina TP-PKK Kabupaten.(Noven/MC Sijunjung)@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.