Portal Kabupaten Sijunjung

Kabupaten Sijunjung Kembali Raih Opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2019

0

Padang, MC Sijunjung – Kabupaten Sijunjung kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.

Penyampaian hasil pemeriksaaan ini diserahkan secara langsung Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumbar, Yusnadewi kepada Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irwan, Rabu (20/5/20) di Kantor BPK Sumbar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dengan perolehan ini, Kabupaten Sijunjung dinilai BPK telah berhasil mempertahankan opini WTP selama empat kali berturut-turut. “ Hal tersebut menunjukkan komitmen DPRD dan manajemen Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk terus mendorong perbaikan pengelolaan keuangan dengan menjalankan dan menerapkan praktik-praktik pengelolaan keuangan yang baik,” ujar Yusnadewi dalam sambutannya.

Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irwan, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada BPK atas LHP yang telah diberikan. “Ini merupakan perdana bagi saya menerima LHP sejak menjabat sebagai Ketua DPRD Sijunjung, kedepan semoga kinerja DPRD terus dapat ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengungkapkan rasa terima kasih kepada bantuan dan kerja seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

“ Ahamdulillah ini keempat kali kita memperoleh LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan opini WTP, artinya ini tidak terlepas dari hasil kerja seluruh pihak,” ujar Bupati.

Dalam penerimaan LHP, Bupati turut didampingi Sekdakab, Sekwan, Inspektur Daerah, Kepala BKAD, Kepala Diskominfo serta jajaran lainnya.

(MC Sijunjung)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.