Portal Kabupaten Sijunjung

Kabupaten Sijunjung Dianugerahi Penghargaan Kampanye Makan Ikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan

0

Jakarta, MC Sijunjung – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) yang juga sebagai Ketua Forikan dan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin, dianugerahi penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Penghargaan itu diserahkan Menteri Kelautan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo, di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (14/12/19).

Penghargaan ini diberikan karena Ny. En Yuswir Arifin aktif mengampanyekan makan ikan, yang juga sebagai bagian dari upaya mencegah stunting (pertumbuhan kerdil).

Baik selaku Bunda PAUD maupun selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin aktif mengampanyekan dan mengajak masyarakat supaya gemar makan ikan karena nutrisi yang baik dikandung ikan, yang bermanfaat bagi pertumbuhan, terutama bagi anak-anak, baik kesehatan tubuh maupun kecerdasan otak.

“Alhamdulillah, Forikan Kabupaten Sijunjung berhasil dan sukses sebagai pemenang dan memperolah penghargaan Gemarikan, yang diserahkan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI kepada Ny. En Yuswir Arifin,” ujar Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Ir. Nizam Ul Muluk, M.Si kepada MC Sijunjung, Sabtu (14/12/19).

“Semoga dengan penghargaan ini, Sijunjung makin maju dan kian jaya menuju masyarkat yang semakin madani,” tutupnya. (MC Sijunjung)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.