Portal Kabupaten Sijunjung

Jembatan Batang Kurimo Lubuk Tarok Segera Dibangun

0

Lubuk Tarok, MC Sijunjung – Genap sudah dua tahun jembatan Batang Kurimo, di Jorong Koto Tuo, Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat itu ambruk akibat dihantam banjir bandang.

Pasca banjir itu, kini jembatan yang menjadi akses jalan kabupaten itu segera dibangun. Hal itu menyusul telah dibongkarnya jembatan yang ambruk itu oleh Pemkab Sijunjung.

Artinya, dalam tidak begitu lama lagi masyarakat akan segera dapat menikmati jembatan baru. Betapa tidak, pada tahun anggaran 2019 ini melalui Dinas PUPR Sijunjung, Pemkab telah menganggarkan dana sebanyak Rp4 miliar untuk pembangunan jembatan baru.

Hal itu pun dibenarkan Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Ir Budi Syafarman. “Saat ini telah dibongkar jembatan lama dan kini tengah proses lelang. Diharapkan pembangun jembatan baru Batang Kurimo segera dilaksanakan dan Pemkab Sijunjung sudah menganggarkan dana Rp4 miliar untuk pembangunan baru Jembatan Batang Kurimo tersebut,” kata Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Ir Budi Syafarman pada awak media, Rabu (1/5/19).

Bahkan kata Budi, selain jembatan Batang Kurimo, sejumlah jalan kabupaten di Lubuk Tarok juga bakal diperbaiki termasuk jembatan menuju akses Puskesmas Lubuk Tarok dari dan ke Jorong Tigo Korong. “Insha Allah akan kita perbaiki,” ucap Budi. (Yola/sap)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.