Portal Kabupaten Sijunjung

Gubernur Sumbar Apresiasi Kebijakan Pemkab Sijunjung Dalam Penanganan Covid-19

0

Muaro, MC Sijunjung – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengapresiasi kebijakan yang telah dilakukan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin beserta gugus tugas penanganan covid-19.

Hal tersebut diungkapkan saat acara koordinasi penanganan covid-19 yang dilakukan dengan cara video converence yang juga diikuti Bupati/Wali Kota Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Kamis (2/4/20).

Adapun kebijakan Pemkab Sijunjung yang diapresiasi diantaranya dengan menempelkan stiker mobil, khusus untuk kendaraan angkutan barang yang bersifat rutin melintasi perbatasan misalnya truck angkutan barang, CPO Sawit dan lain sebagainya.

Selanjutnya ia juga mengapresiasi stiker notifikasi kontrol terhadap penduduk yang berstatus notifikasi, yaitu setiap orang yang sebelumnya berada di luar Provinsi Sumatera Barat dan memasuki wilayah Kabupaten Sijunjung.

Ia berharap kepada Kabupaten/Kota lain agar dapat mengikuti kebijakan ini untuk diterapkan juga sistem stiker tersebut secara lebih luas di Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

Selain itu, Gubernur juga mengapresiasi atas kebijakan Pemkab Sijunjung terhadap pemberian insentif petugas posko, juga apresisi terhadap rumah sakit yang telah menambah los bad dan rencana penambahan ruangan karantina sebanyak 10 kamar.

Terhadap masukan Bupati Sijunjung terkait penutupan jalan pada malam hari ia juga akan menyurati Provinsi tetangga melalui Wakil Guberunur sehingga pada malam tidak ada mobil lewat.(Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.