Portal Kabupaten Sijunjung

Generasi Milenial Menuju Revolusi 4.0, Ini Kata Dr. Aqua Dwipayana

0

Muaro, MC Sijunjung- Motivator nasional Dr Aqua Dwipayana menyadari generasi milenial saat ini berbeda dengan generasi sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari pengaruh kemajuan teknologi informasi dan masuknya budaya luar. Sehingga, anak-anak atau para siswa perlu mendapatkan motivasi yang benar dan tepat agar mereka dapat meraih kesuksesan sebagaimana yang diinginkan sesuai potensi yang dimiliki.

“Jika kalian ingin sukses di sekolah, maka kalian harus menghargai orang tua dan guru,” kata Aqua Dwipayana saat memberikan motivasi bertema Membangun Generasi Milenial Berakhlaq Mulia Menuju Era Revolusi Industri 4.0 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Rabu (4/12).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan siswa dan guru SMPN 7 Sijunjung, tak kurang sebanyak 680 orang.

Kemudian Aqua menambahkan, generasi milenial jangan dianggap sebagai generasi yang negatif. Sebaliknya, ada banyak keunggulan yang dimiliki anak milenial dibandingkan terdahulu. Sebab, anak milenial saat ini sangat dinamis dan aktif ketika berada ditengah masyarakat.

“Generasi milenial membutuhkan bimbingan dan motivasi dari orang tua dan guru,” terang Aqua.

Menurutnya, setiap individu siswa memiliki potensi. Oleh sebab itu, siswa perlu mendapatkan bimbingan dari orang tua dan guru bagaimana mengenali potensi tersebut. Dengan motivasi dan dorongan dari orang tua dan guru maka dengan sendirinya potensi tersebut akan muncul.

Ia berpesan kepada seluruh siswa jangan sombong diberbagai bidang apapun, ” karena sikap sombong hanya boleh dimiliki Allah, semua yang kita miliki ini hanya titipan. Oleh karenanya, mari kita senantiasa bersyukur dan meberikan yang terbaik dilingkungan kehidupan kita sehari-hari.(Dicko)@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.