Portal Kabupaten Sijunjung

Festival Makanan Khas, Tingkatkan Popularitas Kuliner Daerah

0

MC Sijunjung – Aparatur Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung mengadakan Festival Kuliner Olahan Pangan Lokal di Lapangan M.Yamin Muaro, Kamis (13/2).

Kegiatan tersebut, selain memeriahkan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-71, juga untuk menunjang ikon-ikon daerah dalam rangka pengembangan Wisata Geopark Silokek.

Saat dikonfirmasi MC Sijunjung melalui Telepon Genggamnya, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Nizam Ulmuluk mengatakan perhelatan Festival Kuliner Khas Daerah merupakan dalam rangka HJK Sijunjung ke-71 dan menunjang pengembangan Geopark Silokek.

“Perhelatan ini, kita malakukan lomba, adapun lomba tersebut seperti lomba olan-olin yang diikuti dari 61 Nagari + Satu Desa, lomba kudapan berbahan kayu diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kemudian lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang, halal dan aman (B2SHA) dan lomba kudapan berbahan baku ikan diikuti oleh TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Sijunjung,” jelasnya.

Kemudian dikatakan Nizam, perlu kita tingkatkan kepedulian kita terhadap olahan makanan lokal, sehat dan kreatif. “Bila dikelola dengan baik, makanan khas daerah Kabupaten Sijunjung bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Yuswir Arifin menyampaikan keberagaman makanan khas tiap daerah bisa menjadi ikon kuliner yang melengkapi daya tarik wisata.

“Karena itulah kami mengapresiasi positif adanya festival makanan khas daerah Kabupaten Sijunjung. Semoga dapat meningkatkan citra dan popularitas makanan khas daerah itu sehingga dapat menunjang pengembangan sektor wisata khususnya Geopark Silokek.” jelas Yuswir.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.