Portal Kabupaten Sijunjung

FAJI Sijunjung Berangkatkan Dua Tim Ikuti Kejurnas Arung Jeram 2019

0

Muaro, MC Sijunjung – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Sijunjung berangkatkan dua tim atlit yang akan bertarung dalam kejuaraan Nasional Arung Jeram yang dilaksanakan dari tanggal 1-5 November 2019 di Sungai Batang Berangin, Desa Pulau Sangkar, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Dua tim yang akan turun pada Kejurnas ini, diberangkatkan secara resmi Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung, Afrineldi, SH yang dikesempatan itu juga didampingi Plt. Ketua KONI, Nofriadi Zulka, SH dan Ketua FAJI, Habibbunas di Sekretariat KONI, sebelah Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Jumat (1/11/19).

Ketua Faji Sijunjung, Habibbunas didampingi Pelatih, Dodi Friyantori dan Hendra Debong pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dua Tim Faji Sijunjung yang akan berangkat mengikuti Kejurnas ini adalah 1 tim Open Putri dan 1 tim Junior Putra.

” Tim Faji Sijunjung yang berangkat ke Jambi sebanyak 17 orang diantaranya, 10 orang Atlit dan 7 orang pelatih serta ofisial. 10 Orang atlit ini diantaranya 1 tim Open Putri dan 1 tim Junior Putra yang nantinya akan mengikuti semua kategori yaitu, head to head, slalom run, down river race dan sprint,” ucapnya.

Pada Kejurnas ini lanjut Habibbunas, Tim Faji Sijunjung yang mewakili Provinsi Sumatera Barat menargetkan 2 medali emas nantinya. target dua medali emas ini dari sprint dan het to heat

” Kita akan targetkan 2 medali emas pada Kejurnas ini diantaranya dari kategori sprint dan het to heat. Hal ini berdasarkan dari keberhasilan kita pada Porprov 2018 di Pariaman kemaren dengan merebut 6 medali emas, dan meraih perunggu pada Kejurnas di Sungai Ciwulan Tasikmalaya 2018 yang lalu,” ujarnya.

Sementara itu Plt Ketua KONI Sijunjung, Nofriadi Zulka dikesempatan itu juga memberikan semangat dan dukungan untuk para atlit yang akan berangkat menuju Kejurnas Arung Jeram di Jambi.

“Mudah-mudahan Atlit Faji Kabupaten Sijunjung dapat memberikan prestasi terbaik di kejurnas ini, dan kedepannya pengurus Cabor selalu mengedepankan sportivitas, mengedepankan pola-pola yang baik, selama ini yang sudah baik kita tingkatkan lagi, dan jadikanlah Kejurnas ini untuk memperkuat mental bertanding kita“, harapnya.

Senada dengan Ketua KONI, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Afrineldi dikesempatan itu juga memberikan suport dan semangat kepada tim Faji Sijunjung yang akan mengikuti Kejurnas ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, kami mengucapkan apresiasi dan dukungan kepada tim Faji Sijunjung yang akan mengikuti Kejurnas ini, semoga nantinya berhasil meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung dan Provinsi Sumatera Barat hendaknya,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada Tim Faji Sijunjung agar selalu menjaga kekompakan, jaga kesehatan dan pergunakan kesempatan untuk beristirahat nantinya.

” Pergunakanlah kesempatan untuk beristirahat, karena ini bukan acara jalan jalan, tetapi untuk bertanding, jaga kekompakan dan kesehatan selama berada di Jambi. Terutama jaga nama baik Sijunjung dan Provinsi Sumatera Barat,” pesannya.

Kadis Afrineldi juga mendoakan agar tim Faji Sijunjung selalu sehat berada di Jambi dan selamat kembali sampai di Sijunjung,  ” Setelah Kejurnas ini, kita langsung menjadi tuan rumah pada Ajang berskala internasional ‘Silokek Geofast Rafting World Cup (SGRWC) 2019’ atau Piala Dunia Arung Jeram yang digelar pada 10-14 November 2019 di Sungai Batang Kuantan Kabupaten Sijunjung, untuk itu diharapkan kepada atlit untuk menjaga kesehatan dan stamina dan menjadi tuan rumah yang baik pada acara ini nantinya,” harap Afrineldi.(andri)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.