Portal Kabupaten Sijunjung

Dr. Aqua Dwipayana Ajak Wali Nagari Agar Selalu Bersyukur

0

Muaro, MC Sijunjung- Tidak hanya diikuti para ASN dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung. Wali Nagari, BPN serta Kepala Jorong se-Kabupaten Sijunjung juga mengikuti kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi dari Dr. Aqua Dwipayana yang merupakan pakar komunikasi nasional.

“Wali Nagari merupakan ujung tombak pemerintah daerah, karena Wali Nagari itu yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkap Pakar Komunikasi itu di Aula Dinas PU&PR, Rabu (4/12/19).

Untuk itu, Dr. Aqua mengajak  selalu bersyukur karena pangkat, jabatan, materi dan kesehatan hanya titipan dari Allah SWT.

“Bersyukur tidak hanya diucapkan atau dilafalkan secara lisan, namun juga diyakini dalam hati paling dalam bahwa semua berkah itu datang dari Allah SWT, dan harus diaplikasikan/diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan rumah tangga, bermasyarakat, maupun dalam kedinasan,” terangnya.

Dikatakan Dr. Aqua, urutan pertama rezeki adalah kesehatan, disusul banyak teman, banyak amanah, selanjutnya rezeki materi. “Insya Allah rezeki yang disyukuri sebagai berkah akan membawa kebahagiaan lahir batin”, ucapnya.

Adapun pola hidup bahagia, kuncinya dengan cara cintai diri sendiri, lakukan hal baik, selalu memaafkan, jangan menyakiti orang lain dan selalu berpikir positif.

Sedangkan untuk meningkatkan komunikasi yang baik bagi Wali Nagari, menurut Dr. Aqua dapat dilakukan dengan cara, tunjukkan senyuman yang tulus dan ikhlas, serta terapkan kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja ikhlas.(Dicko)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.