Portal Kabupaten Sijunjung

Diseminasi Informasi Melalui Media Tradisional Di Nagari Limo Koto

0

Limo Koto, MC Sijunjung- Kesenian tradisional yang berakar dari kehidupan masyarakat, digunakan sebagai media komunikasi yang tetap relevan hingga saat ini.

Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) menggelar diseminasi Informasi melalui media tradisional yang di bawakan oleh Group Randai Patah Timbuh Hilang Baganti dari Jorong Batu Gandang di depan Kantor Wali Limo Koto, Jumat (11/10/2019)

Diseminasi Informasi melalui media tradisional ini menjadi sebuah daya tarik untuk meningkatkan kesenian dan kebudayaan tradisional Kabupaten Sijunjung. selain menampilkan randai juga menampilkan tari piring dan silat.

Kegiatan juga diisi dengan sosialisasi dari perangkat nagari, serta pemutaran film-film pendek dan dokumenter mengenai Geopark Silokek yang dibuat oleh tim kreatif dari Dinas Kominfo Sijunjung

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Aslinda Guslen SH. MM menyampaikan kesenian tradisonal sebagai media penyampaian informasi karena lebih mudah dipahami dan menghibur.

” Kesenian tradisional sebagai media dalam penyampaian informasi, pesan pesan pemerintah lebih mudah dan cepat sampai kepada masyarakat”, ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini jajaran Dinas Kominfo, Sekretaris Camat Koto VII, Sekretaris Wali Nagari Limo Koto, Forkopimcam, ninik mamak, alim ulama beserta warga sekitar.(MC Sijunjung)@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.