Portal Kabupaten Sijunjung

Dipimpin Sekcam, Kecamatan Lubuk Tarok Gelar Rapat Persiapan MTQ Ke-40

0

Lubuk Tarok, MC Sijunjung – Sekretaris Camat (Sekcam) Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, Asrijal, SH pimpin rapat persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Lubuk Tarok ke-40.

Rapat persiapan MTQ ke-40 itu dihadiri Kepala KUA Kecamatan Lubuk Tarok Bujizar, S.Ag, Kapolsek Lubuk Tarok diwakili, Kanit Reskrim Iptu Sakri, para Wali Nagari dan sejumlah pimpinan Kecamatan.

Menurut Sekcam Lubuk ttarok, Asrijal,SH, pelaksanaan MTQ ke-40 tingkat Kecamatan Lubuk Tarok itu dilaksanakan di Nagari Latang.

“Pelaksanaan MTQ ke-40 tingkat Kecamatan Lubuk Tarok tersebut dilaksanakan selama dua hari. Yakni, Sabtu-Minggu, 28-29 Maret 2020 dan Insya Allah akan dibuka Bupati Sijunjung,” ucap Asrijal saat pelaksanaan rapat persiapan MTQ di Kantor Camat setempat, Rabu (18/3/20).

Kepala KUA Lubuk Tarok, Bujizar, S.Ag menyebutkan, rapat tersebut merupakan rapat terakhir. ” Pada Sabtu 28 Maret 2020 pukul 15.00 WIB itu semua kafilah sudah bersiap-siap mengikuti acara pembukaan,” kata Kepala KUA Lubuk Tarok, Bujizar,SAg.

Pelaksanaan MTQ itu dilaksanakan di Masjid dan di surau-surau dalam Nagari Latang. Sedangkan pembukaannya dilaksanakan di lapangan terbuka dan asumsi lain jika cuaca kurang baik maka pelaksanaan pembukaan MTQ dilaksanakan di halaman sekolah.

Dalam rapat tersebut juga dibahas soal anggaran hingga persiapan kafilah sampai masalah kosumsi pun dikupas. Termasuk soal dewan juri dalam lomba MTQ ke-40 tingkat kecamatan itu juga dibahas.

Kapolsek Lubuk Tarok diwakili, Kanit Reskrim Iptu Sakri mendukung pelaksanaan MTQ ke-40 tersebut. Bahkan terkait akses jalan dalam pelaksanaan MTQ juga dibahas kapolsek termasuk dalam pengamanan yang bertepatan pembukaan MTQ berada di tepi jalan umum. (sap/Dnd)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.