Portal Kabupaten Sijunjung

Dipimpin Kabid, Tim PAUD dan PNF Dikbud Sijunjung Studi Tiru ke Bengkulu

0

Sijunjung, MC Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, rencananya pada Senin (23/12/2019) Tim PAUD dan PNF Dilbud Sijunjung, Sumatera Barat, rencananya melakukan Studi Tiru ke Propinsi Bengkulu.

Studi Tiru tersebut langsung dipimpin Kabid PAUD dan PNF Dikbud Sijunjung, Syamsul Bahri, SPd.MM. Hal tersebut disampaikan Syamsul Bahri kepada awak media, Minggu (22/12/2019) saat bertolak menuju Bumi Raflesia itu.

Tim PAUD dan PNF Dikbud Sijunjung itu akan melaksanaan Studi Tiru pada beberapa PKBM di Propinsi Bengkulu. “Salah satunya adalah PKBM Azzahra di Kabupaten Kepahiang dan PKBM Songgo Langit di Kota Bengkulu,”jelas Syamsul Bahri.

“Kegiatan Studi Tiru ini dilaksanakan dalam rangka memantapkan Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam membangun Pendidikan Non Formal di Kabupaten Sijunjng,”ucap Syamsul Bahri.

Rombongan tersebut terdiri dari kepala bidang, kepala Seksi, pengurus PKG dan Staf Bidang PAUD & PNF. “Kegiatan ini patut untuk ditempuh untuk dapat melihat secara langsung apa dan bagaimana Implementasi PKBM di Propinsi Bengkulu. Apalagi, PKBM Azzahra Kepahiang menjadi pilihan, dimana PKBM yang diketuai oleh Helmiyesi, MSi, tersebut, secara manajemen termasuk terbaik di Propinsi Bengkulu melaksanakan tujuh program utamanya, yaitu: Program PAUD, Kesetaraan, Pendidikan Perempuan, pendidikan keluarga, Prigran Kecakapan Hidup , Kepemudaan, dan program minat baca seni dan budaya, disamping progran penunjang lainnya,”terang Syamsul Bahri.

Nah, untuk itu, selain terus giat memacu perkembangan pendidikan Non Formal, Sijunjung masih perlu mendapatkan informasi dan data untuk memperoleh prediket terbaik.

Menurut Syamsul Bahri, dengan kunjungan itu, berharap kedepannya akan membawa dampak lebih baik untuk Sijunjung. “Karena selain menjalin hubungan silaturrahmi dapat saling memberikan informasi dan ilmu akan dapat menambah semangat, bekerja dengan ikhlas menjalani hidup dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT,”tambah Kabid PAUD PNF Dikbud Sijunjung itu. sap/dnd@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.